TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Para Desainer dan Akademisi Ecole Duperre School of Paris Jelajahi Destinasi Wisata dan Kuliner di Jakarta

    Jakarta, MTV.co.id - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan panitia penyelenggara Jakarta Food...

 


 


Jakarta, MTV.co.id- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan panitia penyelenggara Jakarta Food & Fashion Festival (JF3) melaksanakan kegiatan “Cultural Sight City Tour dengan mengunjungi beberapa destinasi dan spot menarik di Jakarta pada Minggu,  23 Juli 2023.


Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menuturkan, Jakarta Fashion & Food Festival merupakan moment yang baik untuk mengenalkan destinasi wisata dan kuliner khas Jakarta kepada dunia internasional.

"JF3 ini jadi moment yang pas dan tepat bagi kita untuk lebih mengenalkan destinasi wisata sekaligus kuliner yang khas dari kota Jakarta kepada masyarakat internasional," tutur Andhika.


lebih lanjut, Andhika menjelaskan bahwa Jakarta Fashion & Food Festival merupakan acara tahunan yang menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia, khususnya fashion & kuliner yang dikemas dalam rangkaian acara menarik yang merayakan warna kuliner lokal dan internasional.

 


Cultural Sight City Tour

Jakarta Fashion and Food Festival  yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Disparekraf pada 23 Juli 2023 menghadirkan  para designer dan akademisi dari Ecole Duperre School of Paris serta dari Lakon Indonesia untuk mengunjungi tempat-tempat sejarah di Jakarta  yang erat hubungannya dengan desain dan kuliner.

Pada rangkaian Cultural Sight City Tour JF3 selain Monas ikon kota Jakarta, Disparekraf bersinergi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk mengajak keliling para peserta ke beberapa museum yakni Museum Nasional dan Museum Tekstil Jakarta.


Para designer dan akademisi dari Ecole Duperre School of Paris yang ikut dalam rangkaian city tour JF3 pada 23 Juli 2023 yaitu:  Alphonse Maitrepierre, Lucie Brochard, Studio Clandestin, Mossi traore, Martial Charasse, Joshua Canonne, Juliett Pasquier dan beberapa peserta dari Lakon Indonesia juga dikenalkan dengan kuliner khas Jakarta di Café Batavia pada saat jamuan makan siang.

Acaraki the Jamu yang berlokasi di area Kota Tua Jakarta Barat tidak luput dari rangkaian city tour JF3, peserta dihadirkan untuk mencoba jamu minuman tradisional khas Indonesia dalam rangkaian "Cultural Sight City Tour”Jakarta Fashion and Food Festival. ( Muzer/Rls )

No comments