TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kendaraan Dinas Pemkot Tegal Ikuti Uji Emisi

Tegal ,  IMC - Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tegal menggelar   Ramp Check   (In...

Tegal, IMC - Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tegal menggelar Ramp Check (Inspeksi Mesin Kendaraan ) dan Uji Emisi terhadap semua kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tegal belum lama di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya mengatakan, walikota menyambut baik program yang dilakukan PKTJ Tegal. Hal ini karena menurutnya asap kendaraan bermotor memberi andil besar terhadap polusi udara yang saat semakin hari semakin memprihatinkan.
Walikota mengungkapkan berbagai zat yang dihasilkan dari proses pembakaran kendaraan bermotor memiliki kerawanan terhadap kesehatan. Oleh karena itu uji emisi harus dilakukan berkala, sehingga polusi bisa dikendalikan agar tidak menimbulkan permasalahan kesehatan bagi pengguna jalan maupun lingkungan.
Dalam kesempatan itu walikota bahkan menegaskan seluruh kendaraan dinas yang dikelola masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mengikuti uji emisi.
“Tidak hanya kendaraan pribadi, namun harus mendahulukan kendaraan dinas terlebih dahulu karena tingkat mobilitasnya yang sangat tinggi,” ucapnya.
“Jangan sampai kendaraan dinas justru tidak lulus namun tetap menjadi operasional,”imbuhnya.
Sementara itu Direktur PKTJ Tegal Yudhi Karyanto ATD, M.Sc. dalam keterangannya mengatakan kegiatan Ramp Cek dan Uji Emisi yang dilakukan pihaknya, merupakan salah satu dukungan PKTJ Tegal terhadap program PemerintahKota Tegal dalam meningkatkan kesehatan lingkungan.
Ramp Chek dan Uji Emisi mungkin tidak langsung terkait dengan keselamatan, namun untuk hal ini mendukung visi keselamatan dan kesehatan lingkungan,” ujarnya.
Selain Inpeski Mesin Kendaraan dan Uji Emisi, pihaknya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan dan pendidikan keselamatan jalan kepada para siswa sekolah. “Dalam waktu dekat kami akan mengundang siswa sekolah di Kota Tegal untuk mengikuti program edukasi keselamatan jalan di Kampus PKTJ”, pungkasnya. (Hms/Cn)

No comments