TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

HAMIMA, Pusat Kegiatan Keagamaan Untuk Remaja dan Pelajar Cianjur

Cianjur, IMC - Himpunan Angkatan Muda Islam Masjid Agung (HAMIMA) didirikan pada tahun 1992. Merupakan perkumpulan remaja Masjid Agung Cianj...


Cianjur, IMC - Himpunan Angkatan Muda Islam Masjid Agung (HAMIMA) didirikan pada tahun 1992. Merupakan perkumpulan remaja Masjid Agung Cianjur dibawah naungan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cianjur.

"Tujuan HAMIMA didirikan adalah untuk mewadahi Remaja Masjid, supaya berorganisasi, mendalami tentang agama, dan juga melatih ekonomi atau bisnis," papar Ketua Umum HAMIMA Kab.Cianjur, Ustadz Ahmad Suhendar S.Pd.I

(Ketua MUI Cianjur / Ketua I DKM Masjid Agung Cianjur, KH. Drs. Abdul Ro'uf)

Ustadz Ahmad, mewakili Ketua MUI Cianjur KH. Drs. Abdul Ro'uf,
menyampaikan harapannya terhadap remaja Masjid HAMIMA, yakni agar HAMIMA bisa menjadi pemersatu seluruh remaja mesjid yang ada di Cianjur.

"Karena HAMIMA merupakan central kegiatan keagamaan untuk remaja dan pelajar Cianjur", tegasnya, melalui pesan Whatsapp, Senin, 27 Juli 2020.

Kegiatan HAMIMA tahun ini diantaranya Pembuatan SIM Massal pada 5 Agustus 2020, Peringatan 1 Muharram Tahun Baru Hijriyah 1442, dan pengajian rutin Minggu pukul 12 sampai 3 sore.

(Ketua Umum HAMIMA Kab.Cianjur, Ustadz Ahmad Suhendar S.Pd.I)

"HAMIMA menyelenggarakan pengajian mingguan, bulanan dan tahunan," imbuh Ketua Umum HAMIMA.

Anggota Remaja Masjid HAMIMA saat ini tercatat sebanyak 80 orang, dan masih membuka pendaftaran bagi seluruh remaja Muslim di Cianjur, sebagaimana dijelaskan oleh Bendahara Umum, Fahmi Muhammad Hafiz.

"Persyaratannya usia 15 s/d 25 tahun. Untuk pendaftaran masih dibuka, bisa datang langsung ke DKM Mesjid Agung dengan mengisi biodata lengkap. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya," tutur Fahmi. (Reporter: Yeni)

No comments