TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tingkatkan SDM,Jajaran Pusdiklat BIN Studi Banding ke Badan Diklat Kejaksaan RI

Jakarta,IMC-Sekretaris  Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Sesbadiklat ) Kejaksaan RI,Abdoel Kadiroen menerima kunjungan dari Pusat Pendidikan...




Jakarta,IMC-Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Sesbadiklat ) Kejaksaan RI,Abdoel Kadiroen menerima kunjungan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Intelijen Negara ( Pusdiklat BIN ),di Ruang Rapat Bilateral Gedung Wira Badiklat Kejaksaan RI, Rabu ( 5/8/2020 ) Jakarta.


Sesbadiklat Kejaksaan RI didampingi,Kepala Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan,para Kepala Bidang dan sejumlah pejabat eselon IV dilingkungan Badiklat Kejaksaan RI  menyambut baik kedatangan tamu dari Pusdiklat BIN.

Abdoel Kadiroen menjelaskan,kehadiran rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Intelijen Negara ( Kapusdiklat BIN ) R.Toto Oktaviana ke Badiklat dalam rangka Studi Banding dengan maksud untuk  meningkatkan kapasitas kompetensi Sumber Daya Manusia.

Sementara ( Kapusdiklat BIN ) R.Toto Oktaviana mengatakan melalui Studi Banding ( Uji tiru ) Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) di Badiklat Kejaksaan RI pihaknya akan mengadopsi ilmunya untuk pengembangan dan peningkatan SDM di lembaga BIN.

“Kami menilai lembaga pendidikan yang lebih maju ini ,kami adop kemudian kami  ambil contoh buat kami di lembaga Pendidikan dan Pelatihan di BIN,itu tujuan kami bagaimana membangun lembaga yang bagus,” tuutur Toto di sela sela kunjungannya di Badiklat Kejaksaan RI.

“Setelah saya lihat dalam kunjungan ini,kami masih banyak tertinggal jadi masih banyak harus belajar,kami masih banyak belajar terutama dari Pak Sesbadiklat ( Badan Diklat Kejaksaan RI-red ),Biar nanti kami juga bisa mengikuti langkah langkah beliau  untuk memajukan lembaga pendidikan,dan banyak sekali yang kami dapatkan dari Badan Diklat ini,” sambungnya

Ia menilai di Badiklat Kejaksaan RI  ini sangat menarik terutama di Teknologi Informasi,fasilitas Pendidikan dan yang paling utama adalah pimpinannya.

“Yang paling penting adalah pimpinan,jadi pimpinan itu harus menjadi Role Model bagi seluruh personil,kalo pimpinan sudah menjadi Role Model atau contoh ke bawahnya itu akan mengikuti,” ucapnya sembari mencontoh seperti para pimpinan di Badiklat Kejaksaan RI.

Selanjutnya Sesbadiklat Kejaksaan bersama jajarannya mengajak serta Kapusdiklat BIN  dan rombongannya untuk melihat secara dekat fasilitas sarana dan prasarana Badiklat yang berbasis terapan Informasi Teknologi,lembaga yang telah berpredikat WBK dan WBBM ini.Kemudian Rombongan dengan dipandu oleh para Agen Perubahan Badiklat berkeliling meninjau sarana ke Command Center,pesan moral,absensi digital, PTSP,Kampus ( ruang perkuliahan ) di gedung Satya,Aula,Asrama Adhi,Perpustakaan,Asrama Padi dan Museum Adhyaksa. ( Muzer )

No comments