TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Wakil Jaksa Agung Pimpin Seleksi Akhir Jabatan Kajati Berkualifikasi Pemantapan

  Jakarta,IMC - Ketua Panitia Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020, Setia Untung Arimuladi yang juga...


 



Jakarta,IMC- Ketua Panitia Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020, Setia Untung Arimuladi yang juga selaku Wakil Jaksa Agung dijadwalkan bakal menjadi ketua Tim Penilai terhadap 6 (enam) orang peserta seleksi yang lolos tahap ketiga.


Wakil Jaksa Agung yang juga di kenal sebagai Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) disela-sela melaksanakan tugas sehari hari yang berkantor sementara di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung RI,Selasa ( 3/11/2020 ) memberikan penjelasan terkait  Seleksi Jabatan Kajati Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020.

"Untuk menduduki jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan disyaratkan telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II," ujar Setia Untung Arimuladi.

"Kemudian dinyatakan Lulus Asesmen Kompetensi,
laou Pernah Menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi dan Memiliki Rekam Jejak Integritas dan Moralitas yang Baik," bebernya.

Untuk tahapan terakhir seleksi jabatan yakni berupa Uji Publik (Wawancara Tim Penilai) terhadap 6 (enam) orang peserta seleksi yang lolos tahap ketiga yang akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 04 November 2020 dihadapan para Tim Penilai yang terdiri dari :
1. Wakil Jaksa Agung RI ;
2. Jaksa Agung Muda Pembinaan ;
3. Jaksa Agung Muda Pengawasan ;
4. Ketua Komisi Kejaksaan RI ;
5. Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara 

Dan acara uji publik tersebut dapat disaksikan secara langsung baik di tempat pelaksanaan di Badiklat Kejaksaan RI. maupun secara life streaming  melalui channel youtube.

Sebelumnya Kejaksaan Agung telah menetapkan 7 (Tujuh) Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan yakni Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono dalam rilisnya bahwa Kejaksaan Agung telah menggelar seleksi jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan pada tahun 2020 dimulai tanggal 11 dan 10 Agustus 2020 dengan diikuti oleh 26 (dua puluh enam) orang Jaksa yang menduduki jabatan struktural eselon II a.

"Proses seleksi jabatan dilaksanakan atas kerja sama Kejaksaan Agung dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono,Jakarta,Selasa ( 3/11/2020)


Dikatakan bahwa sampai dengan hari ini tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan Panitia Seleksi meliputi  Asesmen Kompetensi, Seleksi Adminstrasi dan Rekam Jejak, serta Penulisan Makalah. 

Hari menyebut para peserta seleksi yang dinyatakan  berhasil lolos sampai tahap ketiga sebanyak 6 (enam) orang antara lain
1. Febrie Adriansyah ( Direktur Penyidikan JAM Pidsus )
2. Ida Bagus Nyoman Wismantanu ( Direktur Penuntutan JAM Pidsus).
3. Idianto ( Direktur Pengawalan1 Pembangunan Strategis Nasional JAM Intel ).
4. Mia Amiati ( Kepala Kejaksaan Tinggi Riau )
5. M. Rum ( Direktur Eksekusi JAM Pidsus ) dan
 6. Raden Febrytriyanto ( Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara ).

Bahwa urutan tersebut didasarkan atas nama peserta dengan urutan abjad dan selanjutnya dalam infografis daftar nama peserta urutannya didasarkan atas urutan hasil asesmen kompetensi.

Ditegaskan berdasarkan uraian tersebut diatas, lolos tidaknya para peserta seleksi jabatan pada setiap tahapan, tergantung pada hasil penilaian panitia seleksi jabatan yang terdiri dari unsur pimpinan Kejaksaan RI dan unsur institusi lain.

"tidak ada hubungannya dengan kedekatan para peserta seleksi jabatan dengan pejabat tinggi di Kejaksaan Agung serta tidak ada ploting jabatan," tegasnya.

Dengan demikian maka pelaksanaan seleksi jabatan tersebut dilakukan secara profesioanal, transparan dan akuntabel.( Muzer )

No comments