TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Peduli Wabah Covid, Dapur Lapangan TNI-Polri Pemda Bagikan 1.000 Nasi Kotak

Brebes | Jateng, IMC - Kodim 0713 Brebes bersama Polres dan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes kembali mendirikan dapur umum untuk membantu ...


Brebes | Jateng, IMC - Kodim 0713 Brebes bersama Polres dan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes kembali mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah corona di wilayah Kabupaten Brebes. Kamis (18/02).

Pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat. Membuat TNI Polri dan Pemda Brebes berupaya untuk memutus mata rantai virus dengan membuat Posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di masing-masing Kelurahan dan Desa.

Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, jajaran TNI dan Polri bersama-sama mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji dan dibagikan ke sejumlah Posko PPKM Mikro.

Seperti yang telah dilaksanakan hari ini, Bupati Brebes, Kapolres dan Dandim 0713 Brebes yang diwakili oleh Kepala Staf Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku meninjau langsung di Dapur Umum Covid-19 yang berdiri di halaman Mapolres Brebes.

“Dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes akan terus besinergi dengan Polres dan Pemda Brebes terkait wabah virus Corona dengan cara membuat Posko PPKM Mikro dimasing-masing desa untuk mempersempit penularan virus dimana Kepala Desam Babinsa dan Babinkamtibmas serta Bidan Desa untuk berperan aktif memutus mata rantai covid-19”. Tutur Kepala Staf.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, S.IK., MHP menegaskan “Bahwa Dapur Umum Covid-19 yang berada di Mapolres menyiapkan 1.000 nasi kotak untuk dibagikan ke Posko PPKM Mikro dan nantinya akan dibagikan langsung kepada warga kerumah langsung”. Papar Kapolres.

”Penanganan Wabah Covid-19 di Kabupaten Brebes adalah tanggung jawab bersama dengan membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi ini. Kami bersama TNI dan Pemda akan terus bersinergi tangani wabah ini”. Ucap Gatot.

“Dapur umum ini merupakan upaya TNI-POLRI untuk meringankan beban warga di tengah pandemi saat ini. Kegiatan ini juga menjadi simbol ketahanan pangan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Kami harap bantuan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk ikut berjuang dalam melawan Covid-19,”Imbuh Kapolres.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Edukasi kesehatan terkait pencegahan Covid-19 pun turut disampaikan saat distribusi makanan dan mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, kurangi aktivitas di luar, serta menggunakan masker ketika harus beraktivitas di luar.(Kujang)

No comments