TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Anggota Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya Kembali Disuntik Vaksin Sinovak

Cilacap | Jateng, IMC - Anggota Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya yang tergabung dalam Satgas pendampingan tracer Covid-19 kembali mengikuti...

Cilacap | Jateng, IMC- Anggota Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya yang tergabung dalam Satgas pendampingan tracer Covid-19 kembali mengikuti program Vaksinasi Sinovak yang di gelar di Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jln. Katamso, Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Rabu (17/3/21).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap II dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan selama 3 hari kedepan dan kegiatan ini telah dimulai pada hari Selasa kemarin tanggal 16 Maret 2021. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program pemerintah menanggulangi Covid-19 di Indonesia. 

Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Pasiops Kapten Chb Sutarman, SH mengatakan, sebagai salah satu garda depan dalam penanganan Covid-19, semua anggota TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Satgas pendampingan tracer Covid-19 di seluruh wilayahnya harus mendapat suntik vaksin Sinovak di tahap II ini.

" Mereka semua harus mengikuti vaksinasi tahap II setelah 2 Minggu sebelumnya mereka mengikuti vaksinasi di tahap II," Kata Pasiops Kodim 0703/Cilacap.

Menurut dia, vaksinasi ini sangat penting karena dapat menimbulkan reaksi sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus atau penyakit termasuk virus Covid-19. Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar tidak terpapar Covid-19, selain itu manfaat vaksinasi sangat banyak diantaranya dapat menciptakan respons antibodi, mencegah virus Covid-19, menghentikan virus dan melindungi orang-orang di sekitar kita," ungkapnya..

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Kodim 0703/Cilacap menggandeng   Rumkitban 04.08.01 Cilacap sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di wilayahnya. Kodim Cilacap sendiri, menargetkan sebanyak 250 personil akan disuntik vaksin Sinovak. (Urip-Sty) 




No comments