TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Babinsa Koramil 14 Banjarharjo Dampingi Tracing Covid-19

Brebes | Jateng, IMC  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Sertu Ridhoi B melaksanakan tracing contac...


Brebes | Jateng, IMC  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Sertu Ridhoi B melaksanakan tracing contact tim dari Puskesmas Banjarharjo kepada keluarga pasien Covid-19, Senin (08/03/2021).

Pendampingan yang dilakukan juga bersama Bhabinkamtibmas dan Pamong Desa ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus guna percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah binaan.

Kali ini, tim gabungan dalam tracing mendatangi kerumah warga ang terpapar Covid-19 yang saat ini masih dalam isolasi mandiri.

“Untuk rumah yang kita tracing adalah rumah yang saat ini sedang isoman (isolasi mandiri). Dan sekarang dalam keadaan membaik,” ungkap Sertu Ridhoi disela-sela pendampingan.

Contact tracing atau penelusuran kontak yang dilakukan tersebut dalam rangka mengendalikan laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarharjo, dengan memutus mata rantai penyebarannya.

Penularan Covid-19 yang mudah menular melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak dekat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran.

Yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab, tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.

“Untuk itu, kita bersama tim tracing Puskesmas Bidan Desa,Babinkamtibmas dan Pamong Desa melaksanakan upaya mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular virus Covid-19,” lanjutnya.

Ridhoi berharap, keluarga pasien Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Dan diupayakan untuk melakukan isoman, guna menghentikan laju penyebaran virus. (Kujang)

No comments