TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Babinsa Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lanjut usia

Banjarnegara| Jateng, IMC -  Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Pelda Santoso Hadi bersama anggota Polsek mendampingi petugas Puskesmas Banjarn...


Banjarnegara| Jateng, IMC -
 Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Pelda Santoso Hadi bersama anggota Polsek mendampingi petugas Puskesmas Banjarnegara 2. Hari ini melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia usia (60) keatas di wilayah Kelurahan Krandegan Kecamatan Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara.  Senin (15/03/2021).

Sejumlah 40 orang Lansia (lanjut usia)  melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Gedung TPQ RT 02/09 Kelurahan Krandegan dengan 7 orang petugas tenaga medis dari  Puskesmas Banjarnegara 2.

"Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi",terang Babinsa Pelda Santoso.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Danramil 01/Banjarnegara Kapten Arhanud Rahmun "mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat", tegasnya.(KR).

No comments