TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Uji Kreativitas, Petani Binaan PT TPL Ikuti Lomba Memasak

Parmaksian, IMC - PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) adakan lomba memasak di Guest House milik PT TPL (Selasa, 23/03/21) bagi petani binaan di s...




Parmaksian, IMC - PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) adakan lomba memasak di Guest House milik PT TPL (Selasa, 23/03/21) bagi petani binaan di sekitar wilayah operasional perusahaan untuk meningkatkan kreativitas para petani.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 petani binaan yang semuanya merupakan petani wanita dan berasal dari Kabupaten Toba. Hal ini juga bertujuan untuk mendukung pemberdayaan wanita atau Women Empowerment. 

PT TPL mengajak dan memotivasi para petani binaan untuk lebih semangat dalam meningkatkan kreativitasnya agar dapat bersaing di masa pandemi ini. Dengan dilakukannya pendampingan serta pelatihan oleh PT TPL dan juga diadakannya Web-Seminar (Webinar) antara petani binaan bersama salah satu perusahaan E-Commerce di Indonesia, yaitu Shopee.

Para petani binaan sangat antusias mengikuti setiap rangkaian pelatihan yang diberikan. Dengan adanya pendampingan oleh PT TPL, para petani akhirnya menghasilkan suatu produk yang merupakan salah satu bumbu khas masakan Batak, yaitu Cabe Andaliman. Harapan kedepannya, produk cabe andaliman ini dapat dikemas secara menarik sehingga menempati pangsa pasar lokal, nasional bahkan internasional.

Selain itu, untuk menguji kreativitas para petani binaan, dilakukan Lomba Memasak dengan bahan utama Cabe Andaliman. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur PT TPL Jandres Silalahi, Ramida Siringoringo Manager Community Development (CD) TPL mewakili managemen perusahaan, serta Chef Ternama pemenang Asian Cuisine Chef of the Year 2018 (Regional), Chef Ragil.

Ramida mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan untuk memotivasi para petani binaan kita untuk bisa lebih berkreasi dalam menghadapi masa pandemi ini.

Para petani binaan memadukan cita rasa khas masakan Batak dengan makanan asli Indonesia Nasi Goreng. Parange Baringbing, ketua kelompok Nauli dari Desa Banjar Ganjang, Kec. Parmaksian, Kab. Toba terpilih sebagai juara 1 lomba memasak dan menamai menu nya dengan nama: "Nasi Goreng Andaliman Nauli".

"Senang, saya bisa menang dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya produk kami bisa laku dijual," ujar Parange.

Resep masakan pemenang lomba akan digunakan sebagai menu andalan di Guest House PT TPL. PT Toba Pulp Lestari Tbk akan tetap melakukan pendampingan agar produk cabe andaliman dapar dipasarkan dengan kemasan dan inovasi lainnya yang lebih menarik. Agar dapat terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

No comments