TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Ini Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar Se-Brebes

Brebes | Jateng, IMC –  Kodim 0713 Brebes menggelar pembinaan wawasan kebangsaan Semester I TA. 2021, yang diikuti perwakilan pelajar dari 1...

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menggelar pembinaan wawasan kebangsaan Semester I TA. 2021, yang diikuti perwakilan pelajar dari 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Kamis (1/4/2021).

Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam pembentukan karakter dari para generasi penerus bangsa di Kabupaten Brebes.

“Untuk materi yang diberikan meliputi bela negara, proxy war, bahaya narkoba dan seks bebas, 4 pilar kebangsaan, serta etika sikap dan perilaku,” bebernya.

Sementara dijelaskan Kapten Arhanud Nediono, Danramil 15 Ketanggungan selaku pemateri bahaya narkoba dan seks bebas, bahwa narkoba adalah salah satu pemicu pergaulan seks bebas.

“Jika generasi muda sudah tercemar narkoba dan mengidap penyakit HIV/AIDS, maka hidup dan masa depan mereka akan hancur,”

Menurutnya, narkoba adalah penjajahan gaya baru untuk merusak generasi bangsa dalam jangka panjang. Saat bangsa nantinya memiliki pemimpin yang sudah tercemar narkoba, maka bangsa Indonesia akan mudah diambil atau dijajah.

Nediono juga menambahkan terkait manfaat medsos sekaligus bahayanya. Untuk itulah dirinya menekankan agar remaja lebih bijak dalam memposting atau mengomentari sesuatu di medsos agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah, dan yang lebih luas lagi.

“Jangan mudah terpancing atau terprovokasi pemberitaan di medsos yang belum tentu kebenarannya (hoax), saring sebelum share,” tandasnya. (Aan/Red)

No comments