TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Jalin Keakraban Dengan Insan Pers, Dandim 0703/Cilacap Gelar Acara Ngopi Bareng

Cilacap | Jateng, IMC - Jalin silaturahmi dan keakraban dengan insan Pers, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I...

Cilacap | Jateng, IMC - Jalin silaturahmi dan keakraban dengan insan Pers, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, bersama GM Premier Hotel Atrium Cilacap Febi, menggelar acara Ngopi Bareng Dengan insan Pers yang dilangsungkan di Hotel Atrium Cilacap, Jum'at (9/4/21) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan keakraban diantara Kodim 0703/Cilacap dan pihak Hotel Atrium dengan insan pers yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas Raya sehingga kedepannya jalinan komunikasi yang sudah baik ini akan lebih baik lagi khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat demi kemajuan Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P selain memperkenalkan diri, juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilakukannya termasuk pada saat HUT Kabupaten Cilacap yang ke 165 dengan melakukan atraksi terjun payung dan mengibarkan bendera kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Cilacap dengan harapan, sebagai warga baru bisa diterima di Cilacap.

Terkait acara Jumpa Pers, Dandim mengapresiasi atas kedatangan insan pers yang hadir dalam acara yang di gelar di Hotel Atrium ini. Menurutnya, apapun yang dilakukan oleh Pemda, Forkopimda, Swasta, BUMN, BUMD maupun teman teman yang bergerak dalam bidang Perhotelan dan Pariwisata, kontrol sosial yang berada paling tinggi adalah insan Pers.

"Inilah yang paling penting, artinya kita semua harus bisa sama sama menselaraskan apa yang menjadi tujuan utama kita akan tetapi apabila di suatu wilayah atau tempat tidak ada kontrol sosial yang tepat, tidak memberikan kritik yang pas maka tidak simultan juga artinya tujuan dan sasaran yang kita capai. Maka saya sangat senang apabila bisa selalu berdiskusi dengan insan Pers karena disitu lah kita bisa menjadi irorin atau bercermin bagaimana yang harus kita lakukan. Siapapun itu, tidak bisa melihat dari satu sisi saja," Kata Dandim.

"Mari kita sana sama memberikan yang terbaik buat Kabupaten Cilacap juga secara umum se Banyumas Raya dan apapun itu, konfirmasi itu penting agar menselaraskan apa yang kita sampaikan," Ajaknya.

Terima kasih banyak semua, salam kenal, salam hotmat. Saya secara pribadi Dandim 0703/Cilacap, Keluarga Besar Kodim maupun Management dari Hotel Atrium. Ini sebenarnya sangat penting bagi kita bahwa gathering Pers dalam bentuk coffe morning, kumpul bersama, apapun itu penting artinya Cilacap beserta isinya baik Forkopimda maupun Swasta harus menerima dengan lapang dada, harus membuka pintu dan selalu siap setiap saat apabila teman teman media itu hadir.

Maju terus insan Pers Indonesia, menjadi pembaharu dalam setiap pemberitaan. Yakinlah bahwa Bangsa Indonesia, masyarakat kita perlu edukasi yang baik maka berikannlah edukasi yang baik dalam bentuk pemberitaan karena disitulah kontrol kita untuk membangun Bangsa Indonesia. Maju terus , jangan berhenti untuk berkarya dan lakukan yang terbaik karena itulah doa kami untuk insan Pers semua," Pungkasnya.

Sementara itu, selaku yang dituakan di Insan Pers yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya, Rahmat Maksum dari Harian "Kedaulatan Rakyat" selain memperkenalkan diri dan rekan insan Pers lainnya juga menyambut baik atas kegiatan kumpul bareng antara Kodim 0703/Cilacap bersama Insan Pers sehingga harapannya hubungan yang sudah terjalin selama ini akan semakin lebih baik kedepannya.

"Apa yang terjalin selama ini sudah cukup baik, tentunya dengan adanya ajakan baru Pak Dandim sebagai pejabat yang baru, kedepannya kita bisa lebih akrab lagi," Ucapnya.

Acara Ngopi bareng Dandim dengan Insan Pers ditutup dengan ngobrol bareng dan tanya jawab. Selama acara, kegiatan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

(Urip-Sty) 

No comments