TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Pastikan Protkes, Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah Sholat Taraweh

Cilacap | Jateng, IMC - Pastikan kegiatan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap yang tersebar ...

Cilacap | Jateng, IMC - Pastikan kegiatan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap yang tersebar di seluruh desa, memantau dan memonitoring pelaksanaan kegiatan ibadah sholat taraweh warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Maos Lor Koramil 07/Maos Serka Taufik, melaksanakan pemantauan sekaligus sholat taraweh di Masjid Al Hidayah di Dusun Buaran RT 03 RW 03, Jln. Dukuh Desa Maos Lor Kecamatan Maos, Minggu (18/4/21).

Dikatakan Serka Taufik, kegiatan yang dilakukan selain menjalankan ibadah, juga untuk memastikan kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya, menggandeng takmir masjid untuk menghimbau warganya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

Selain datang ke Masjid untuk ikut serta melaksanakan sholat berjamaah baik sholat isya maupun sholat taraweh, kita bersama takmir masjid juga menghimbau para jamaah masjid, untuk mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah. Hal ini agar sholat berjalan dengan khusu dan terhindar dari penyebaran Covid-19," Kata Serka Taufik.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah selama melaksanakan ibadah sholat tarawih. "Sebagai Aparat Kewilayahan tentu kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir," Imbuhnya.

(Urip-Sty)

No comments