TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Anggota Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ikuti Vaksinasi di Rumkitban 04.08.01 Cilacap

Cilacap | Jateng, IMC - Tidak hanya para menyasar kepada Purnawirawan, Isteri Purnawirawan, dan Warakawuri saja namun Anggota Persit Kartik...

Cilacap | Jateng, IMC - Tidak hanya para menyasar kepada Purnawirawan, Isteri Purnawirawan, dan Warakawuri saja namun Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap juga turut serta mengikuti kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovak Covid-19 yang di gelar di Rumkitban 04.08 01 Cilacap, Jln Brigjen Katamso Cilacap, Senin (24/5/21). 

Jumlah tersebut makin bertambah, namun oleh pihak Rumkitban dianjurkan agar kembali dan melanjutkan keesokan harinya mengingat jumlah yang hadir sudah memenuhi target. Kegiatan tersebut sudah di mulai sejak Jumat tanggal 21 Mei 2021 kemarin, hari ini dan esok hari Selasa tanggal 25 Mei 2021. Vaksinasi dilakukan Tim Medis Rumkitban 04.08.01 Cilacap yang dipimpin Kapten Ckm Alfian Heri Triyono, Kep, Amd. dan dr. Eti Putranti.MM. 

Kegiatan tersebut menindaklanjuti ST Danrem 071/Wijayakusuma tentang perintah mendukung Vaksinasi Covid 19 kepada Purnawirawan TNI, Istri Purn TNI dan Warakawuri di wilayah Kodim 0703/Cilacap. Kedatangan para Purnawirawan TNI, Istri Purn TNI dan Warakawuri didampingi oleh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Untuk Persit sendiri, selain diikuti oleh Persit Ranting Jajaran Cabang XVIII juga diikuti oleh para pengurus Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap. 

Tahapan demi tahapan mereka lalui mulai dari pengisian ceklis, pengecekan suhu tubuh, tensi darah, screening hingga penyuntikan vaksin. Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo didampingi Wakil Ketua Persit Ny. Abdul Asis Lallo, Pasiops Kapten Chb Sutarman S.H., Danramil dan Babinsa Jajaran. 

Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo mengemukakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Para peserta diharuskan mengikuti serangkaian tes, baik itu konsultasi tentang riwayat penyakit, pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan screening hingga akhirnya lolos untuk mendapatkan vaksin Sinovak Covid-19 ini.

"Kegiatan ini sudah di mulai sejak hari Jum'at kemarin tanggal 21 Mei 202, hari ini dan akan dilanjutkan keesokan harinya yang diikuti oleh para Purnawirawan, Isteri Purnawirawan, Warakawuri, dan  juga Persit dan hanya yang sehat dan memenuhi persyaratan saja lah yang nantinya lolos untuk divaksin," Kata Kasdim.

Kasdim juga mengingatkan kepada para Danramil dan Babinsanya untuk terus mengajak kepada warga binaannya untuk bersama sama mensukseskan upaya pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia, sehingga harapannya Cilacap dan Indonesia umumnya dapat segera terbebas dari wabah Covid-19.

Wakil Ketua Persit menambahkan, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, akan terus mendukung program vaksinasi ini dengan terus mengirimkan anggota Persitnya yang belum di vaksin Sinovak Covid-19. Selain mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi ini, kita juga akan terus mengirimkan anggota Persit yang belum di vaksin sehingga isteri prajurit dan keluarganya diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19," ungkap Ny. Asis Lallo.

(Urip-Sty)

No comments