TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Bupati Didampingi Forkopimda dan Kadinkes Cilacap Jelaskan Penanganan Kasus Covid-19 Varian lndia di Cilacap

Cilacap | Jateng, IMC - Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap dan  Kepala Dinas Kesehatan Ka...

Cilacap | Jateng, IMC - Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap dan  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, berikan penjelasan kepada Pers terkait Penanganan Kasus Covid 19 Varian lndia yang menimpa 13 ABK Filipina yang saat ini di rawat di RSUD Kabupaten Cilacap. Penjelasan atau Pers Release tersebut disampaikan Bupati di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti, Pemda Kabupaten Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap, Sabtu (22/5/21).

Dampingi dalam Pers Realease Bupati Cilacap diantaranya Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Setda Drs. Farid Ma'ruf ST., M.M, Kadinkes Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes., Kasatpol PP Cilacap Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si., dan Direktur RSUD Cilacap dr. Moch Ichlas Riyanto, M.M.

Release yang disampaikan oleh Bupati Cilacap menjelaskan tentang hasil pemeriksaan Balitbangkes Kemenkes RI yang menyatakan bahwa diketahui bahwa WGS pada 13 ABK Filipina yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah varian India B.1617.2.

Bupati juga menjelaskan tentang langkah-langkah yang sudah ditempuh oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap yaitu diantaranya Tracing Testing Treatment pada tenaga kesehatan dan karyawan RSUD Cilacap yang menangani ABK dan mengisolasikan terpusat untuk tenaga kesehatan dan karyawan RSUD yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Selain itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap juga melakukan Tracing Testing Treatment kepada semua orang yang kontak erat dengan tenaga kesehatan dan karyawan yang terkonfirmasi positif. Serta penguatan SOP penggunaan dan pelepasan APD serta perilaku tenaga kesehatan atau karyawan dalam menjaga protokol kesehatan" Jelas Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Dari Pers Realease diketahui, dari dari 179 Tenaga Kesehatan yang diperiksa, 32 orang diantaranya terpapar Varian Covid-19 baru, 9 dirawat dan 23 orang tenaga kesehatan lainnya melaksanakan lsolasi mandiri. Sementara untuk 13 ABK Filipina yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian India B.1617.2, 2 ABK sudah dinyatakan negatif, sedangkan 11 ABK lainnya dirawat di RSUD Cilacap.

(Urip-Sty)

No comments