TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Cegah Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Pantau Tempat Wisata

Cilacap | Jateng, IMC - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat wisata, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama A...

Cilacap | Jateng, IMC - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat wisata, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Kepolisian dan Dinas Instansi terkait lainnya, terus melakukan pemantauan di sejumlah tempat obyek wisata yang ada di wilayahnya.

Beberapa objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap diantaranya Pantai Teluk Penyu Cilacap, Benteng Pendem, Pantai Widarapayung Jetis, Pantai Sodong, Pantai Cemara Sewu Bunton, Pantai Tegalkamulyan, Kemit Forest Educations, Curug Mandala dan sejumlah tempat wisata lainnya.

Diungkapkan Pasiops Kodim 0703/Cilacap, setelah hari raya Idul Fitri, animo masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata cukup tinggi. Hal ini terlihat di sejumlah tempat obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Sehingga untuk mengantisipasi muncul klaster baru penyebaran Covid-19, pihaknya memerintahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pemantauan di tempat wisata.

"Kita Jajaran TNI bersama Pemerintah dan Polri turut melakukan langkah-langkah antisipatif guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah. Kita juga menekankan kepada pengelola wisata dan juga para pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di objek wisata," kata Kapten Chb Sutarman, S.H., Minggu, (16/5/2021).

Dia menerangkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah, TNI-Polri dan Dinas Terkait lainnya. Salah satu upaya tersebut diantaranya menerapkan rapid antigen massal di seluruh tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Cilacap. 

Dan upaya ini terus dilakukan oleh seluruh jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan petugas dari Dinas Kesehatan dengan berjaga di  tempat-tempat wisata serta mensosialisasikan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan. Pengaturan kapasitas pengunjung juga dibatasi guna menghindari kerumunan massa, apabila kapasitas cukup, pintu masuk ke area wisata harus ditutup agar pengunjung area wisata tidak bertambah," Terangnya. 

“Kita semua tahu pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu kami Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan karena keberhasilan penanganan Covid-19 butuh dukungan dan kedisiplinan dari seluruh elemen masyarakat," Tandasnya.

(Urip-Sty)

No comments