TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Komunitas Wartawan Brebes Gelar Halal Bihalal

Brebes | Jateng, IMC –  Komunitas media sosial di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar acara halal bihalal di Jalan Taman Siswa Brebes. ...

Brebes | Jateng, IMC – Komunitas media sosial di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar acara halal bihalal di Jalan Taman Siswa Brebes. Rabu (19/5/2021).

Disampaikan Adi selaku Sekretaris Komunitas Media Brebes (KMB) dan juga selaku tuan rumah acara, silaturahmi ini untuk lebih menjalin persaudaraan terlebih masih di Bulan Syawal, Idul Fitri 1442 H.

“Acara ini juga sebagai ajang tukar pikiran untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Eko Saputro selaku Ketua PWI Brebes, juga mengajak rekan-rekan wartawan dan wartawati untuk lebih meningkatkan profesionalitas wartawan untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat menurut kaidah jurnalistik.

Menurutnya, media sosial merupakan corongnya informasi publik.

Eko juga mengajak rekan-rekan kuli tinta untuk mendapatkan legalitas, yaitu mengikuti pelatihan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

“Saya berharap terutama kepada rekan wartawan atau wartawati di Brebes, untuk ikut UKW sehingga mempunyai legalitas yang bisa diakui oleh Pemda dan masyarakat,” ujarnya.

Pasalnya, legalitas itu membuktikan bahwa seorang wartawan betul-betul mengerti akan tupoksinya. (Gofur/Aan/Red)

No comments