TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Melalui Operasi Yustisi, Test Antigen Terus Digencarkan Guna Menangkal Penyebaran Covid-19

Cilacap | Jateng, IMC - Tes Antigen terus digencarkan bagi para pengendaraan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap guna menganti...

Cilacap | Jateng, IMC - Tes Antigen terus digencarkan bagi para pengendaraan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap guna mengantisipasi masuknya Covid-19 yang di mungkinkan datang dari wilayah lainnya. Hal tersebut dilakukan Aparat Gabungan TNI, Polri dan Instansi Terkait lainnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Seperti halnya yang dilakukan Aparat Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kecamatan Sampang di Jalan Raya Tugu Barat tepatnya di depan Puskesmas Sampang, Jumat (21/5/21), melalui Operasi Yustisi, mereka menjaring para pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap. 

Pemeriksaan dilakukan baik kedisiplinan protokol kesehatan, kondisi kesehatan penumpang kendaraan, pemeriksaan surat keterangan sehat Covid-19 dari Dinas Kesehatan hingga penyelenggaraan test antigen yang dilakukan petugas kesehatan bagi pengendara luar daerah yang akan masuk ke Cilacap.

Sertu Kajari yang dalam kegiatan tersebut hadir mewakili Danramil 07/Maos mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya Tim Satgas Penanganan Covid-19 guna menekan angka penularan Covid-19 yang kian hari cenderung meningkat. Meskipun sebenarnya juga diimbangi dengan angka kesembuhan. 

"Lantas, bagaimana jika ada yang ditemukan hasilnya positif ? maka kita akan langsung data dan kita menghimbau mereka untuk melaksanakan isolasi mandiri. Karena jika dibiarkan berkeliaran tanpa bergejala, akan sangat berbahaya bagi pengunjung dan warga lainnya," Kata Sertu Kajari.

Dari Operasi Yustisi ini, ditemukan pelanggaran tidak memakai masker sebanyak 5 orang. Jumlah mobil atau kendaraan yang kita periksa sejumlah 30 unit kendaraan terdiri dari 16 unit kendaraan roda empat dan 14 unit kendaraan roda dua. Sedangkan untuk test antigen dari 18 orang yang ditest semuanya hasilnya negatif," Ungkapnya.

Di wilayah Kecamatan Nusawungu, Aparat TNI Koramil 05/Nusawungu bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 lainnya juga melaksanakan kegiatan yang sama. Bertempat di Jalan Raya Desa Jetis, mereka melaksanakan menjaring para pengguna jslan yang memasuki wilayah Kabupaten Cilacap. Dari operasi ini, petugas merapid test 15 orang dengan hasil negatif, menjaring 25 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dan membalikkan 1 unit kendaraan roda empat.

(Urip-Sty)

No comments