TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jeruklegi Jaring 15 Orang Tidak Menggunakan Masker

Cilacap | Jateng, IMC - Ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, masih banyak dijumpai warga yang tidak disiplin protokol kesehatan dia...

Cilacap | Jateng, IMC - Ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, masih banyak dijumpai warga yang tidak disiplin protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker saat kegiatan diluar rumahnya. Hal ini tentu menjadi perhatian Aparat TNI Polri yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19. Guna mendisiplinkan hal tersebut, Tim Satgas terus giatkan kegiatan operasi masker di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi. Tim Satgas yang terdiri dari personil TNI, Polri dan Pemerintahan Kecamatan Jeruklegi tersebut, melaksanakan operasi masker di Jalan Raya Jeruklegi - Cilacap tepatnya di depan Kantor Balai Fesa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Kamis (20/5/21).

Kegiatan tersebut diikuti langsung Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos. MM, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek AKP Sulimin, SH, Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., Kepala UPTD Jeruklegi 2 drg. Pustika Sari, Babinsa dan anggota Polsek Jeruklegi serta Satpol PP.

Dikatakan Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun, dari operasi ini, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi menjaring 15 orang pelanggar yang tidak disiplin menggunakan masker. Selain mengedukasi para pelanggar akan pentingnya masker dan unsur protokol kesehatan lainnya, Tim Satgas juga membagikan masker kepada mereka untuk selanjutnya dipakai dalam kegiatan di luar rumahnya.

"Kita edukasi mereka agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Kita juga membagikan masker kepada mereka untuk terus digunakan karena kita tahu pandemi Covid-19 hingga detik ini belum berakhir," Kata Danramil.

 Lebih lanjut Danramil mengatakan, guna mendisiplinkan mereka sekaligus membuat efek jera, para pelanggar tetap kita beri teguran lisan dan tertulis, kita buatkan berita acara pelanggaran dan membuat surat pernyataan tidak

mengulangi pelanggaran. Selain itu juga kita berikan sanksi kepada mereka seperti membaca teks Pancasila, menyanyikan Garuda Pancasila, Sit Up, Push Up dan kebersihan lingkungan. Semua ini tidak lain agar mereka taat terhadap aturan protokol kesehatan," Tandasnya.

(Urip/Sty)

No comments