TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Agar Tidak Meluas, Babinsa Bersama Tim Satgas Covid-19 Lakukan Tracking Kontak dan Swab

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dalam menelusuri warga...

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dalam menelusuri warganya yang kontak erat dengan warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Kegiatan tersebut sebagai satu langkah dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Cipari Koramil 11/Sidareja Serda Jumoro ketika bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cipari melakukan test swab terhadap warganya yang kontak erat dengan salah satu warga lainnya yang terkonfirmasi Covid-19 di halaman salah satu warganya yang tinggal di RT 02/05 Desa Cipari, Kamis (17/6/21).

"Saat ini kita mendampingi Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cipari untuk melaksanakan test swab terhadap warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Hal ini agar segera bisa kita ketahui dan tidak menyebar ke orang ataupun ke wilayah lainnya," Terang Serda Jumoro.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Buntu Koramil 03/Kroya Sertu Sartono. Bersama Bidan desa Desi Chanifatun S.Am.keb dan Tracer desa Buntu Ani Yusmiati melaksanakan Tracking warga yang kontak erat dengan SN, salah satu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR RSUD Banyumas pada tanggal 15/6/2021.

Dalam pelaksanaan Tracking Contact, Babinsa memberikan edukasi kepada warga supaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta Vitamin, istirahat yang cukup serta berjemur pada pagi hari selama melaksanakan Isolasi mandiri dirumah. Dalam kesempatan itu, Babinsa juga membagikan masker kepada warga yang melaksanakan isolasi.

"Ada 4 orang anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien. Selain agar melaksanakan isolasi mandiri, mereka akan dilakukan swab PCR di Puskesmas Kroya 2 besok pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 pukul 13.00 WIB. Dan apabila ada perkembangan atau hal hal yang sifatnya emergenci supaya segera menghubungi Bidan Desa atau petugas Satgas Covid-19 Desa Buntu," Jelasnya. 

(Urip-Sty)

No comments