TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Hadiri Haul Syeh Nawawi Bersama Wapres, Kajati Banten; Ulama Sumber Daya Umat

  Serang, IMC - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Dr. Asep N Mulyana mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Maruf Amin  men...

 



Serang, IMC- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Dr. Asep N Mulyana mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Maruf Amin  menghadiri Haul ke-128 Syekh Nawawi Al-Bantani di Pondok Pesantren an-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten. Jum’at, (11/06/2031).


“Ini merupakan bentuk penghormatan Kajati terhadap ulama, yang telah banyak memajukan kualitas sumber daya umat dan senantiasa menyebarkan syiar Islam yang berbasis ukhuwah dan rahmatan lil alamin,” ucap Kajati Banten.


Asep juga mengutarakan, Syekh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani atau Syekh Nawawi al-Bantani adalah seorang ulama Indonesia yang karya-karyanya diakui oleh dunia.


“Banyak pemikiran dan hasil karya Syekh Nawawi yang menjadi rujukan utama berbagai pesantren di tanah air, bahkan luar negeri, dari dahulu hingga masa kini,” pungkasnya.


“Sebagai generasi muda muslim, tentu kita tidak hanya mencontoh keteladanan dan ketekunan Syekh Nawawi, melainkan juga berupaya untuk mengadopsi berbagai pemikiran positifnya yang relevan demgan situasi kekinian dalam rangka pembangunan karakter bangsa dan peningkatan kualitas umat secara keseluruhan,” ungkap Asep lagi


Jamaah yang hadir pada kegiatan tersebut sekitar 50 orang dan ada juga yang hadir via online.

Haul Syekh Nawawi Al-Bantani di lingkungan Ponpes an-Nawawi Tanara sudah menjadi agenda tahunan. Tradisi tersebut dilaksanakan untuk memperingati sosok ulama Banten yang mendunia hingga menjadi imam di Masjid Al-Haram di Makkah.


Puncak Haul Syekh Nawawi Al-Bantani diperingati setiap akhir Syawal yang pada tahun ini jatuh pada hari Jum’at, (11/06).


Haul Syekh Nawawi al-Bantani dipusatkan di Ponpes an-Nawawi Tanara, pimpinan KH. Ma’ruf Amin, yang juga Wakil Presiden RI itu.( Muzer/ Oji )

No comments