TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Puluhan Ribu Pedagang Pasar di Brebes Ditargetkan Divaksin Covid-19 Lima Hari Kedepan

Brebes | Jateng, IMC –  Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Brebes, Jateng, akan melakukan vaksinasi massal di 25 pasar yang terseb...


Brebes | Jateng, IMC – Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Brebes, Jateng, akan melakukan vaksinasi massal di 25 pasar yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes, Hj, Idza Priyanti, SE.MH menjelaskan, sasaran vaksinasi diutamakan kepada para pedagang pasar yang berjulan di 25 pasar di wilayahnya, ditambah pasar-pasar tiban atau pasar tradisional di hari-hari tertentu.

“Vaksinasi secara serentak selama 5 hari kedepan dan akan dimulai besok (9/6), akan dilakukan oleh 38 Puskesmas di 25 pasar dan pasar-pasar tradisional,” paparnya saat menggelar Rakor di hadapan Forkopimda, dinas terkait, serta para kepada/demang pasar, di Pendopo Brebes. Selasa (8/6/2021).

Bupati meminta kepada para demang pasar agar hari ini juga melakukan himbauan atau mensosialisasikan vaksinasi tersebut di wilayah pasar masing-masing, sehingga sasaran vaksinasi dapat mempersiapkan diri, termasuk sudah sarapan saat vaksinasi esok hari.

Menurutnya, upaya itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayahnya, pasalnya Brebes termasuk kedalam 8 kabupaten tertinggi kasus terkonfirmasi wabah pandemi.

Lanjut Idza, untuk mekanisme vaksinasi adalah satu hari paling tidak mencapai target 150-200 orang, karena masing-masing puskesmas akan mendapatkan jatah vaksin sebanyak 900 buah/dosis.

Dirinya berharap, target 38 ribu dosis vaksin atau orang dapat tercapai selama 5 hari kedepan. Ia juga meminta para demang pasar untuk segera memasang setidaknya 5 banner himbauan disiplin Prokes berukuran besar di pintu keluar-masuk pasar dan di tempat yang mudah dibaca para pengunjung pasar.

Tak lupa dirinya menekankan kepada para demang pasar agar kedepan melakukan penyemprotan cairan disinvektan minimal seminggu sekali, bersinergi dengan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di masing-masing kecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr. Sartono, meminta agar seluruh dinas terkait bersinergi guna mensukseskan program vaksinasi itu, sehingga warga Brebes dapat segera sehat dan perekonomiannya pun meningkat. (Aan/Red)

No comments