TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Antisipasi Penyalahgunaan Anggaran, Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Korem 071/Wijayakusuma

Banyumas | Jateng, IMC – Guna mengantisipasi penyalahgunaan anggaran di lingkungan TNI AD khususnya lingkup Kodam IV/Diponegoro, Tim Dalpro...

Banyumas | Jateng, IMC – Guna mengantisipasi penyalahgunaan anggaran di lingkungan TNI AD khususnya lingkup Kodam IV/Diponegoro, Tim Dalprog dari Srendam IV/Diponegoro yang dipimpin Kolonel Inf Hery Setiyanto, kunjungi Makorem 071/Wijayakusuma.

Kunjungan Tim Dalprog Srendam IV/Diponegoro dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) Pengendalian Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021 disetiap satuan tersebut, diterima Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Senin (5/6/2021) di Aula Jenderal Sudirman, Sokaraja, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma mengawali amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma, mengucapkan selamat datang kepada Tim Dalprog dari Kodam IV/Diponegoro. Danrem berharap pelaksanaan Dalprog ini berjalan lancar sehingga diiperoleh hasil yang diharapkan oleh Tim Dalprog serta dapat ditemukan solusi dari hambatan yang dihadapi Makorem dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 ini.

Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, kunjungan Tim Dalprog dari Kodam IV/Diponegoro ini, sasaran utamanya akan difokuskan pada pelaksanaan Progjagar sampai dengan TW. II TA. 2021.

Terkait dengan hal tersebut, Danrem berharap kepada para pejabat yang membidangi masalah anggaran dan perbendaharaan dapat menjelaskan kondisi daya serap anggaran yang telah dilaksanakan disertai bukti-bukti fisik dan administrasinya.

“Manfaatkan kunjungan Tim Dalprog ini untuk mendapatkan informasi atau masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan Dalprog yang diterapkan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Dalproggar Kodam IV/Diponegoro merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

Lebih lanjut dikatakan, agar pelaksanaan program dan anggaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2021 dapat tercapai secara optimal, maka setiap Satker/Sub Satker agar melaksanakan kegiatan Progjagar TA. 2021 dengan memperhatikan akuntabilitas, tertib administrasi dan tertib hukum, sehingga diharapkan kegiatan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah direncanakan. Berkoordinasi dengan Waslakgiat guna menjamin penyelesaian kegiatan yang tertunda karena terdampak revisi penyesuaian DIPA pada RKA 2021. Menghindari atensi/temuan Wasrik Internal/Eksternal, salah akun, klasifikasi belanja, ketiadaan TOR dan RAB.

“Laksanakan percepatan penyerapan anggaran terutama pada kegiatan-kegiatan yang tertunda akibat pandemi Covid-19. dan manfaatkan aplikasi Sisfo TNI AD yang sudah tergelar di satuan masing-masing dan lakukan update data secara rutin,” pungkasnya.(Sty*)

Sumber : Penrem 071/Wk

No comments