TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Rakor Lintas Sektoral, Ini Yang Dibahas Forkopincam Kesugihan

Cilacap | Jateng, IMC - Evaluasi penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya, Danramil 06/Kesugihan  Kapten Inf Sueb menghadiri kegiatan Rapa...

Cilacap | Jateng, IMC - Evaluasi penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya, Danramil 06/Kesugihan  Kapten Inf Sueb menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral wilayah Puskesmas Kesugihan I yang digelar di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (29/7/21).

Rakor tersebut juga dihadiri Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos.,M.Si., Kapolsek Kesugihan yang di wakili Kanit Reskrim Ipda Kuswanto, Kepala PLKB Kecamatan Kesugihan Hasto, Kepala Pukesmas Kesugihan 1 Affif Melly Rahman, Penyuluh KUA Juwahir dan Kepala Desa sewilayah PKM 1 Kesugihan.

Dalam sambutannya, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho berharap, melalui kegiatan Rakor lintas sektoral ini, segala permasalahan tiap desa yang masih banyak termasuk kasus Covid-19 khususnya di wilayah PKM 1 Kesugihan dapat dicarikan jalan solusinya dan dapat di selesaikan bersama. 

"Kami juga berharap kita semua juga dapat menjaga kesehatan diri kita karena pandemi Covid-19 ini belum selesai, kita sebagai garda yang terdepan dalam mengatasi Covid-19 ini harus benar-benar terapkan Prokesnya, karena kita selalu berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga rentan terhadap penularan," Kata Camat Kesugihan.

Dalam kesempatan itu,Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini telah mendapatkan bantuan obat beberapa paket dari Komando Atas yang ditujukan bagi warga masyarakatnya akan tetapi dalam penyalurannya agar tepat sasaran akan dikoordinasikan dengan pihak Puskesmas.

"Nantinya kami berkoordinasi dengan Kepala PKM 1 dan PKM 2 nantinya penyaluran obat ini tepat sasaran, obat ini di berikan untuk yang warga yang terpapar Covid-19 dan sedang melaksanakan isoasi mandiri," Jelasnya.

Rencananya Koramil juga akan mendapat bantuan beras yang nantinya akan kami bagi ke setiap desa untuk disalurkan kepada warga yang benar-benar tidak mampu sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, kami berharap semua harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas penanganan Covid 19 dan jaga selalu kesehatan," Pungkas Danramil Kapten Inf Sueb.

Kepala Pukesmas Kesugihan 1 Affif Melly Rahman dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa untuk wilayah PKM 1, desa yang masyarakatnya masih belum mempunyai jambanisasi hanya beberapa warga saja, semua sudah memenuhi syarat hidup sehat. Demikian halnya dengan kasus Covid-19 di wilayah PKM 1 saat ini sudah mulai menurun, karena peran aktif tracing di tiap-tiap desa yang sudah berjalan dengan maksimal.

Semua ini berkat kerjasama yang kompak antara Babinsa, Babinkamtibmas, bidan desa dan Nakes yang sangat maksimal sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 yang lebih meluas," Ungkapnya.

(Urip/Sty)

No comments