TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Prajurit Brebes Menembak Standar Nilai 80 Dari 10 Butir

Brebes | Jateng, IMC –  Ratusan prajurit TNI Kodim 0713 Brebes, tetap berlatih menembak untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampua...


Brebes | Jateng, IMC – Ratusan prajurit TNI Kodim 0713 Brebes, tetap berlatih menembak untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit.

Dijelaskan Pjs. Pasiops Kodim Brebes, Kapten Infanteri Suryadi SH, menembak yang dilakukan di Lapangan Tembak Kodim di Desa Songgom, Kecamatan Songgom ini merupakan program satuan yang dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut setiap triwulan sekali.

“Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2021 ini, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 24-26 Agustus 2021,” terangnya, Rabu (25/8/2021).

Untuk sikap menembak yang digunakan adalah sikap tiarap tanpa tersandar, dengan jarak 100 meter.

“Sebelum dinilai, masing-masing petembak melakukan koreksi perkenaan dengan 3 butir amunisi, kemudian tembak penilaian dengan amunisi 10 butir,” sambunganya.

Ditambahkannya, jika ada nilai rata-rata petembak dibawah standar 80, maka akan dilakukan pembinaan khusus dan mengulang menembak penilaian kembali sampai memenuhi kriteria nilai tersebut. (Aan/Red)

No comments