TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Enam Satgas Konga Ikuti Jam Komandan di Soedirman Naqoura Lebanon

  Lebanon, IMC - Enam Satgas Konga yang terdiri dari Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC), Milita...

 


Lebanon, IMC - Enam Satgas Konga yang terdiri dari Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Civil Military Coordination (CIMIC), Hospital  Level II dan Staff Officer (SO) mengikuti "Jam Komandan" yang diambil langsung oleh Komandan Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI yang sekaligus Komandan Kontingen Garuda di Lebanon, Kolonel  Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M. bertempat di Soedirman Naqoura. Selasa (31/08/2021).


Dalam kesempatan "Jam Komandan" yang telah menjadi agenda rutin selama didaerah misi perdamaian, Kolonel Haris menekankan kepada para prajurit Kontingen Garuda yang ada di Lebanon agar selalu mentaati peraturan yang ada di UNIFIL serta selalu memonitor update situasi Lebanon sehingga dapat  mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan didalam menjalankan mandat yang diberikan oleh UNIFIL.


Kegiatan Jam Komandan menjadi tradisi militer yang memiliki peran penting dalam menjalin komunikasi antara Komandan dengan prajuritnya. Dalam konteks misi perdamaian, jam Komandan diharapkan mampu menghubungkan komunikasi antara pasukan yang bertugas di daerah misi perdamaian dengan pimpinan yang berada di tanah air, sehingga mampu menyamakan visi dan misi mulai dari pimpinan di level tertinggi (strategic level) sampai dengan prajurit dilevel bawah (tactical level).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas FHQSU Kolonel Inf Nurul Yakin, Dansatgas CIMIC Kolonel Chb Harto Santoso, Dansatgas FPC Letkol Inf Eka Wira Darmawan, Dansatgas Level II Hospital Letkol Ckm Yogi, DCO MCOU beserta para SO.

No comments