TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

  Aceh Tamiang, IMC - Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya dipimpi...

 



Aceh Tamiang, IMC
- Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Pasi Pers Kapten Inf M Rizal bertempat di lapangan Apel Parikersit Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang. Selasa (28/09/2021).


Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Pasi Pers Kapten Inf M Rizal menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.


Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang.


“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," ujar Kapten Inf M Rizal.


Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan” ungkapnya.


Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

PENULIS: Pendim 0117 Atam.

No comments