TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

  Aceh Tamiang, IMC - Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang ikuti Upacar...

 



Aceh Tamiang, IMC - Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang ikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 yang digelar di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta dan disaksikan secara Virtual bertempat di ruang Vidcom Aula  Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (05/10/2021) pagi.


Upacara peringatan HUT TNI ke-76 dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 5 Oktober 2021.


Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita tampak didampingi jajaran pejabat Forkopimda dan perwira Kodim 0117/Aceh Tamiang. 


Dalam upacara yang dimulai pukul 09.00 Wib, Presiden Jokowi menganugerahkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada perwira TNI. 


Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menjaga kedaulatan NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala gangguan. 


Presiden juga menyinggung, penanganan Pandemik Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia ibarat perang. Perang yang berlarut larut, menguras tenaga, mental dan semangat juang.


Presiden RI Joko Widodo menyampaikan selamat bagi TNI dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi jajaran TNI yang menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari seluruh gangguan.


"Selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita Dirgahayu TNI, bersatu, berjuang, kita pasti menang,"


Tampak hadir Bupati Kab. Atam di wakili Wakil Bupati Atam H. Mursil, SH, M. Kn., Ketua DPRK Atam Suprianto, ST., Dandim 0117/ Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Aspali SIK., Kajari Kab. Atam Rajes, SH, MH.



PENULIS: Pendim 0117 Atam.

No comments