TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Anak-anak MI Al Islamiyah Tanggeran Juga Telah Divaksin

Brebes | Jateng, IMC –  Vaksinasi covid-19 dosis I sinovac untuk anak di bawah usia 12 tahun (kategori 6-11 tahun) masih terus dilakukan di ...


Brebes | Jateng, IMC – Vaksinasi covid-19 dosis I sinovac untuk anak di bawah usia 12 tahun (kategori 6-11 tahun) masih terus dilakukan di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (25/1/2022).

Seperti vaksinasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Tonjong, yaitu di MI Al Islamiyah Tangeran.

Disampaikan Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, Peltu Edy Burhanudin (Bati Tuud), pihak Nakes dari Puskesmas Tonjong menyiapkan 110 dosis untuk 110 anak.

“Babinsa selaku unsur pendukung para Nakes juga mendampingi mereka melakukan vaksinasi di sektor potensial cluster,” ujarnya.

Sementara disampaikan Bidan Rachma Isnaini A.Md.Keb, Nakes dari Puskesmas Tonjong, dari jumlah dosis yang disiapkan berhasil dilakukan vaksinasi kepada 65 anak. Untuk sisanya, 41 anak tidak hadir dan 4 anak sudah divaksin.


“Tujuannya adalah segera tercapai herd immunity di kalangan pelajar,” tegasnya.

Muhamad Latif S.Pd selaku Kepala sekolah MI Al Islamiyah Tangeran mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas dan TNI yang telah memotivasi para anak didiknya agar tidak takut diinjeksi.

“Mewakili sekolah dan para wali murid saya ucapkan banyak terima kasih karena telah memfasilitasi vaksinasi di tempat, sehingga anak didik kami tidak perlu repot dan jauh-jauh untuk mendapatkan vaksinasi,” ujarnya mengapresiasi.

Menurutnya juga, dengan vaksinasi dilakukan di sekolah maka para wali kelas dapat mengatur jadwal sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar. (Aan/Red)

No comments