Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

HMI Langkat Minta Penegak Hukum Investigasi Proyek Di Salahaji Pematang Jaya

  Pematang Jaya, IMC - Proyek pengaspalan jalan Pematang Jaya,Desa Salahaji Kabupaten Langkat Asal jadi dan tidak ada papan informasi, hal ...

 




Pematang Jaya, IMC - Proyek pengaspalan jalan Pematang Jaya,Desa Salahaji Kabupaten Langkat Asal jadi dan tidak ada papan informasi, hal ini terlihat saat teman-teman wartawan memantau pengerjaannya proyek tersebut,Senin (24/1/22).


Pantauan awak media, tampak hasil pengaspalan yang sudah dilakukan terlihat tipis dan bekas tempelan terkesan dibuat asal jadi dan hanya membuang uang rakyat saja kata beberapa masyarakat sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.



Salah satu warga yang sering melintas di daerah itu saat dimintai pendapatnya, dia mengatakan sangat menyayangkan pengerjaan proyek aspal tersebut karena menurut beliau di mana aspal yang dikerjakan terlihat tipis,tempelan dan tidak sesuai spek yang sudah ada dan yang lebih heran lagi pengaspalan jalan tersebut baru hitungan hari saja.


Hal ini seakan-akan pihak yang mengerjakan tidak memikirkan hasil proyek dan hanya ingin mendapatkan keuntungan semata, kami sangat kecewa dengan Dinas terkait dan pihak yang melakukan pengerjaan proyek ini serta tidak ada dalam pengawasan pengerjaan tersebut. Ujarnya




Ia mengatakan, sebelum di bagian ujung jalan tersebut juga terlihat seperti bekas ditempel aspal lain di atasnya sehingga pekerjaan proyek tersebut tak ubahnya seperti pekerjaan tambal sulam bukan seperti pekerjaan pengaspalan jalan hotmix seperti biasanya. Ia menyatakan, pekerjaan proyek sangat tidak wajar sehingga mengecewakan masyarakat, sebab terkesan dikerjakan asal jadi.


"Kami memperkirakan jika seperti ini kondisinya maka badan jalan ini tidak akan bertahan lama". Ungkapnya



Awalnya saya sangat bersyukur karena jalan tersebut memang sangat rusak parah dan kemudian dibenahi, namun sangat disayangkan kemudian rusak lagi. Jujur saya merasa sangat kecewa dengan hasil proyek tersebut. Tolong pihak berwajib supaya hal ini ditindak lanjuti karna diduga ada indikasi korupsi dalam pengerjaan proyek tersebut sedangkan uang yang digunakan adalah uang rakyat. Tegas masyarakat


Ketua HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung menambahkan bahwa Pengerjaan Proyek Jalan Aspal Hotmix di Kecamatan Pematang Jaya Desa Salahaji Kabupaten Langkat tidak lah pantas,pembuatan jalan tersebut asal-asalan saja tidak sesuai dengan harapan Masyarakat setempat,padahal begitu besarnya anggaran yang di terima oleh kontraktor tersebut.


"Kami Meminta kepada Dinas terkait Untuk Melakukan Pengecekan Jalan tersebut, Jika tidak pantas Maka Pengaspalan jalan Itu akan di Ulang Kembali"



HMI Cabang Langkat kecewa dengan kinerja yang buruk yang di lakukan oknum yang memikirkan ke untungan saja dan kita minta pihak penegak Hukum Langkat untuk investigasi proyek jalan Hotmix. Tutup Ketua HMI Langkat Ispandi Manurung


Hingga berita ini diturunkan pihak Plt Dinas PU maupun PPTK tidak bisa dihubungi.





No comments