TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Longsor Tebing di Plompong Sirampog Brebes Rusak Rumah Mbah Tojah

Brebes | Jateng, IMC –  Talud penahan tebing di samping rumah longsor sehingga jadi bencana bagi Mbah Tojah (70), warga Dusun Pucung Lancar ...


Brebes | Jateng, IMC – Talud penahan tebing di samping rumah longsor sehingga jadi bencana bagi Mbah Tojah (70), warga Dusun Pucung Lancar RT. 05 RW. 04, Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Danramil 10 Sirampog Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Siswanto membenarkan bahwa rumah salah satu rumah warga desa binaannya itu mengalami rusak cukup berat.

“Tebing longsor sepanjang 6 meter. Pemicunya adalah talud tidak mampu lagi menahan tanah dan rumpun bambu yang posisinya sudah menggantung. Untuk kerusakan terberat terletak di bagian tembok ruang tamu,” terangnya, Kamis petang (20/1/2022).

Lanjutnya, di atas tebing titik longsor itu sebelumnya telah dilakukan penataan saluran irigasi pertanian.

“Babinsa melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan BPBD untuk kerja bakti membersihkan material longsor dan perbaikan rumah, sementara Mbah Tojah kita ungsikan ke rumah saudaranya,” sambungnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga yang berada di titik rawan bencana agar lebih waspada, yaitu menjauhi titik atau jalur rawan bencana apabila terjadi hujan lebat dengan intensitas lama. (Aan/Red)

No comments