TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Bentuk Sinergitas Pemda- Kejaksaan, Jaksa Agung Burhanuddin Resmikan Gedung Kantor Kejati Jawa Barat

  Bandung,IMC  - Jaksa Agung RI Burhanuddin  meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang terletak di Jalan Riau Kota Bandung, ...

 




Bandung,IMC - Jaksa Agung RI Burhanuddin  meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang terletak di Jalan Riau Kota Bandung, Selasa ( 22/02/2022).


Peresmian Kantor Kejati Jawa Barat dilakukan oleh Jaksa Agung yang ditandai dengan penandatanganan prasasti kemudian dilanjutkan dengan menggunting pita sebagai pembukaan pintu utama Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.


Jaksa Agung dalam peresmian gedung Kejati tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat karena kantor ini dapat dibangun atas dasar hibah hingga di mulai dari arsitektur dan biaya pembangunannya.


" Ini merupakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan RI sebagai Aparat Penegak Hukum, serta bukti dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Jawa Barat kepada Kejaksaan," ujar Jaksa Agung Burhanuddin yang didampingi Kajati Jawa Barat, Asep Mulyana.


Pada kesempatan ini Jaksa Agung mengharapkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk menganggarkan biaya pemeliharaan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.


Oleh sebab itu, Jaksa Agung juga menginginkan gedung yang sudah dibangun dengan arsitektur bagus dan kokoh tetap terawat dengan baik. 


Usai peresmian Jaksa Agung dan rombongan menyempatkan meninjau dan berkeliling kantor menyaksikan sarana dan prasarana penunjang  yang ada di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.


Hadir dalam acara Peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Asep N. Mulyana, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo.


Turut mendampingi Jaksa Agung Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Mantan Kajati Jawa Barat) Ade Eddy Adhyaksa, Kepala Pusat Penerangan Hukum Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto. 


Acara Peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan serta dihadiri secara terbatas.( Muzer/ Rls )


No comments