TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Laznas PPPA Daarul Qur'an Menggelar Public Expose 2022

  Banten, IMC - Laznas PPPA Daarul Qur'an Gelar Public Expose 2022 Bertema Wonderful Qur'an,Gelaran ketiga Public Expose 2022 Lazna...

 





Banten, IMC - Laznas PPPA Daarul Qur'an Gelar Public Expose 2022 Bertema Wonderful Qur'an,Gelaran ketiga Public Expose 2022 Laznas PPPA Daarul Qur'an ini berlangsung di Kampus STMIK Antar Bangsa, Kota Tangerang, Banten. STMIK Antar Bangsa sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi binaan Daarul Qur'an. Sebelumnya Laznas PPPA Daarul Qur'an juga sukses menyelenggarakan Public Expose pada 2020 dan 2021.


Laznas PPPA Daarul Qur'an mengarungi tahun 2021 dengan berbagai torehan manis. Meski pandemi Covid-19 kembali meningkat saat pergeseran tahun, nyatanya kiprah Laznas PPPA Daarul Qur'an justru mengalami pertumbuhan. 


Paling terbaru, Laznas PPPA Daarul Qur'an memperoleh penghargaan sebagai Laznas dengan pertumbuhan penghimpunan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf terbaik 2021 dalam acara Baznas Award awal 2022 lalu. Prestasi tersebut tentu saja menjadi pemicu semangat untuk terus melahirkan inovasi terbaik demi terciptanya dakwah tahfidzul Qur'an yang kian masif.


Untuk itu, pada awal tahun ini tepatnya Rabu (23/2/2022) Laznas PPPA Daarul Qur'an menggelar acara Public Expose 2022 sebagai momen untuk memaparkan kinerjanya. Public Expose 2022 Laznas PPPA Daarul Qur'an kali ini bertajuk "Wonderful Qur'an". Tema ini menggambarkan betapa indah dan berwarnanya hidup ketika senantiasa bersama dan memuliakan Al-Qur'an.


Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur menjelaskan, dalam paparan kinerja Laznas PPPA Daarul Qur'an pihaknya menyertakan Annual Report atau Laporan Tahunan dan Sustainability Report atau Laporan Keberlanjutan. Sustainability Report sendiri adalah laporan kinerja yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengukur, mengungkapkan, dan mengelola perubahan dalam rangka membuat kegiatan yang keberlanjutan.


"Penyelenggaraan Public Expose ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban Laznas PPPA Daarul Qur'an terhadap publik, khususnya para donatur, atas program-program yang dijalankan oleh Laznas PPPA Daarul Qur'an," ujar Ghofur.


Secara internal, Public Expose bertujuan untuk mendokumentasikan dan sebagai bahan evaluasi lembaga. Sedangkan secara eksternal, Laznas PPPA Daarul Qur'an dapat menjadi pelopor bagi lembaga lain, baik pemerintah maupun swasta dalam menjalankan program serupa.


Dalam acara ini, hadir berbagai stakeholder Laznas PPPA Daarul Qur'an mulai dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Baznas, Forum Zakat, Badan Wakaf Indonesia, Forum Wakaf Produktif, lembaga amil zakat nasional dan nazhir lainnya, para donatur, mitra hingga penerima manfaat.


"Sejalan dengan dakwah tahfidzul Qur'an, kami melahirkan berbagai program unggulan seperti Rumah Tahfidz, Pesantren Takhassus, BTQ for Leaders, yang memberikan beasiswa kepada para santri, dengan harapan bisa membantu evolusi mustahik menjadi muzakki," ungkap Ghofur.


Sesuai tema acara ini, program-program tersebut terbukti mampu memberikan warna-warni dan dampak luar biasa bagi masyarakat. Seperti Rumah Tahfidz, kini program belajar Al-Qur'an berbasis hunian tersebut telah berhasil menghidupkan suasana Al-Qur'an di berbagai pelosok. 


No comments