Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Gencar Lakukan Anjangsana dan Layanan Kesehatan

  Jayawijaya, IMC -   Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang sudah mendekati purna tugas semakin gencar dalam melakukan kegiatan pembinaa...


 

Jayawijaya, IMC -   Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang sudah mendekati purna tugas semakin gencar dalam melakukan kegiatan pembinaan teritorial, guna merebut hati rakyat Papua dan mempertahankan situasi yang aman dan damai.


Kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Yonif RK 751/VJS secara terus menerus sangat diterima oleh masyarakat dimana Satgas 751 bertugas. Seperti yang dilakukan personel Satgas yang bertugas di Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Papua, menemui beberapa masyarakat yang sedang berada di rumah-rumah, Kamis (17/02/2022).


Dipimpin  Letda La Ane selaku Danpos Satgas yang berada di Distrik Bolakme beserta 10 personel pos melaksanakan anjangsana sekaligus pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ditemui. Letda Inf La Ane mengatakan bahwa hubungan personel pos dan masyarakat sudah sangat dekat sehingga kedatangan Satgas selalu diterima dengan baik.

 

“Kami personel pos yang ada di popome selalu menjaga hubungan yang sudah harmonis terhadap masyarakat setempat dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana, kami yakin apabila hubungan ini tetap harmonis situasi di wilayah penugasan kami akan tetap aman,” ungkapnya. 


Ibu Sire jikwa (33 th) salah satu warga yang diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif 751/VJS mengucapkan rasa terima kasih karena telah diperiksa serta dikasih obat. “Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh abang-abang tentara kepada kami masyarakat,  abang-abang tentara sangat baik kepada kami, mereka sering datang ke tempat kami baik sekedar jalan-jalan sekaligus memeriksa kesehatan kami,” tuturnya.


Dari tempat terpisah, Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi, S.I.P. menyampaikan bahwa selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman, personel Satgas juga melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat.


Menurut Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi, situasi daerah agar tetap aman kuncinya adalah hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan pihak aparat keamanan. “Dengan dasar tersebut saya selalu menekankan kepada seluruh personel Satgas Yonif RK 751/VJS agar selalu melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan baik yang akan memberikan dampak positif terhadap personel Satgas,” ujarnya.


No comments