Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Babinsa Lomanis Monitoring Penyaluran BPNT Tahap I Tahun 2022 Kepada Warganya

Cilacap,Jateng | IMC - Babinsa Kelurahan Lomanis Koramil 01/Cilacap Serka Catur Pambudi, monitoring penyaluran Bantuan  Pangan Non Tunai (BP...



Cilacap,Jateng | IMC - Babinsa Kelurahan Lomanis Koramil 01/Cilacap Serka Catur Pambudi, monitoring penyaluran Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I Tahun 2022 untuk warga Kelurahan Lomanis yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gunung Simping, Jln. Dr. Sutomo, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (1/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala PKM Cilacap Tengah I dr. Retno Ka PKM beserta 3 orang Nakes, Kasi Kesra Kecamatan Cilacap Tengah yang di wakili Parwoto, S.Sos, Kasitrantib Kelurahan Lomanis Sukarjo, Kasi Kesra Nining Maryanti, S.Sos., TKSK Kecamatan dari Dinas Sosial Ani Farida, S.Sos. turut serta memantau penyaluran BPNT untuk warga Kelurahan Lomanis.

Babinsa Catur Pambudi menjelaskan, Bantuan Penyaluran Pangan Non Tunai (BPNT) ini merupakan salah satu bantuan dari Pemerintah yaitu Kementerian Sosial RI untuk  meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19. 

"Bantuan ini diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 200.000/KPM x 3 bulan : Rp. 600.000,-  alokasi bulan Januari, Pebruari dan Maret 2022," Jelasnya.

Adapun kegiatan monitoring yang kita lakukan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam kegiatan penyaluran bantuan yang datang dari Kementerian Sosial RI melalui PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Cilacap serta memastikan bantuan tepat sasaran kepada mereka yang berhak menerima," tegasnya.

Bantuan tahap I yang di bayarkan pada hari ini di kantor Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan uang tersebut harus di belanjakan ke agen E-Warung setempat untuk mensukseskan program pemerintah.

Sejumlah 161 KPM mengikuti kegiatan pada hari ini,  tersalurkan sebanyak 158 KPM dan 3 lainnya belum tersalurkan  keterangan 1 KPM sakit, 1 KPM mampu dan 1 KPM meninggal dunia. Dan dalam kegiatn ini, setiap KPM di wajibkan Vaksin, apabila belum Vaksin 1,2,3, Puskesmas Cilacap Tengah I siap melaksanakan serbuan vaksinasi dalam acara penyaluran bantuan ini," Pungkasnya.(Sty) 


Sumber:(Pendim/Clp)


No comments