TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Tamiang Serahkan Dana CSR Bank Aceh Syariah untuk UMKM

  Aceh Tamiang, IMC - Bank Aceh Syariah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 untuk bantuan usaha, sekolah dan ...

 

Aceh Tamiang, IMC - Bank Aceh Syariah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 untuk bantuan usaha, sekolah dan rumah ibadah.

Dana SCR tersebut diserahkan Bupati Mursil, SH, M.Kn kepada sejumlah perwakilan penerima, Rabu (23/320/22) di aula Setda Aceh Tamiang. Hadir Wabup Tengku Insyafuddin, para pejabat Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang, serta sejumlah pejabat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Cabang Aceh.

Total bantuan Rp1.108.200.000 akan disalurkan untuk para pelaku usaha, sekolah dan rumah ibadah dengan jumlah 107 penerima bantuan.

Bupati Mursil dalam arahannya mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk komitmen bersama Pemkab dan Bank Aceh Syariah guna terus membantu pemberdayaan pelaku UMKM. Ia mengatakan, bantuan diberikan kepada para masyarakat yang sudah memiliki usaha.

Untuk itu bupati mengingatkan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan yang diterima sesuai proposal awal. Supaya bantuan usaha yang diberikan benar-benar bermanfaat.

“Saya minta digunakan sesuai proposal. Jangan dipakai untuk belanja atau jalan-jalan,” kata Bupati yang disambut tawa para hadirin.

Bupati Mursil kemudian menceritakan hal-ihwal kenapa Pemkab Aceh Tamiang mendapatkan dana CSR. Aceh Tamiang, terang Bupati, mendapatkan alokasi dana CSR sebesar Rp3,5 miliar. Ini merupakan klaster kedua alokasi CSR Bank Aceh Syariah.

“Kita pemegang saham keenam terbesar Bank Aceh Syariah, atau masuk klaster kedua pemegang saham. Pemegang saham klaster pertama mendapat alokasi CSR Rp4 miliar. Kita dapat lebih sedikit, karena masuk klaster kedua,” ungkap Bupati.

Dalam tahun ini, Bupati menyebutkan Pemkab Aceh Tamiang berupaya untuk menambah penyertaan modal ke bank daerah tersebut. Hitungannya, selain bagi hasil usaha yang akan bertambah, masyarakat juga mendapatkan manfaat langsung lewat alokasi CSR yang ikut bertambah.

Bupati Mursil menjelaskan, alokasi CSR Bank Aceh Syariah tahun 2022 akan difokuskan untuk pembangunan rumah layak huni bagi penduduk miskin.

“Nanti di setiap kecamatan akan menerima sebanyak 5 unit rumah. diharapkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki rumah dapat menghubungi camatnya masing-masing guna mendapatkan bantuan rumah tersebut,” ungkap Mursil.

Sementara Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang Muhammad Syah mengungkapkan, program CSR merupakan bentuk kepedulian dari institusinya terhadap masyarakat dan lingkungan. CSR yang diberikan berupa bantuan yang berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat yang akhirnya dapat memajukan kemandirian masyarakat. Selain itu juga, dikatakannya untuk bisa memperoleh itu para penerima harus melengkapi persyaratan dengan ketentuan yang berlaku.

“Silakan hubungi Bank Aceh Syariah untuk bisa diberikan bantuan berupa kredit untuk modal usaha, sehingga jangan lagi masyarakat terlibat dengan pinjaman rentenir yang akhirnya malah bisa menyengsarakan rakyat,” ujarnya. 

No comments