Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kapolres Cilacap Apresiasi Anggota TNI Yang Terlibat Pengamanan Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2022

Cilacap , Jateng | IMC - Anggota TNI Cilacap yang terdiri dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Sub Denpom Cilacap dan Lanal Cilacap meng...



Cilacap , Jateng | IMC - Anggota TNI Cilacap yang terdiri dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Sub Denpom Cilacap dan Lanal Cilacap mengikuti Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap I Tahun 2022 yang digelar Polres Cilacap bertempat di Lapangan SAR Polres Cilacap, Jln. Ir.H. Juanda No.18 Cilacap, Rabu (30/03).

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, Komandan Apel Kanit PPA Sat Reskrim Polres Cilacap Iptu Siswanto, S.H dan Perwira Apel pejabat Kasat Sabhara Polres Cilacap AKP. Siswanto, S.H., M.M.

Adapun pasukan yang terlibat antara lain, PJU Polres Cilacap, Kompi Gabungan POM TNI AD, Pomal dan Provos Polres, Kodim dan Lanal Cilacap, Kompi gabungan Dalmas Sat Samapta, Satlantas Polres Cilacap, Personel PAM, Satpol PP dan Linmas Kabupaten Cilacap.

Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2022 Kabupaten Cilacap tersebut merupakan pengecekan pasukan dan sarana prasarana pasca pengamanan Pilkades di 44 Desa dan 516 TPS.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H mengucapkan syukur masih diberikan nikmat kesehatan dan dapat melaksanakan Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2022 Kabupaten Cilacap di Lapangan Sarja Arya Racana (SAR), Mako Polres Cilacap.

"Tahapan Pilkades serentak sampai dengan pelaksanaan, di hari pemungutan suara pada Senin tanggal 28 Maret 2022 kemarin, tidak ada masalah yang berarti, meskipun ada dibeberapa lokasi yang agak panas, ada pihak pihak calon yang tidak terima namun itu bagian dari dinamika di lapangan. Kita pastikan pada saat  Pilkades serentak sudah berjalan dengan aman dan kondusif," ucapnya.

Lebih lanjut, keberhasilan pengamanan pemungutan Pilkades serentak tak terlepas dari kerjasama aparat gabungan baik dari TNI Polri  Satpo PPdan Linmas.

"Untuk itu saya sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada rekan rekan dari TNI, Satpol PP dan Linmas atas dedikasinya untuk membantu kami Polri dalam mensukseskan Pilkada serentak," imbuhnya.

Dalam Pengamanan Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2022 Kabupaten Cilacap tidak ditemukan adanya hal - hal yang menonjol."Tidak ada kubu yang saling bertingkai dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman, lancar, tertib dan Kondusif," tandasnya.(Sty)

No comments