Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kasus DBD Meningkat, Babinsa Bersama Nakes Puskesmas Laksanakan Fogging

Cilacap, Jateng | IMC - Kasus penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kecamatan Sidareja semakin meningkat. Cegah penularan virus DBD melal...



Cilacap, Jateng | IMC - Kasus penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kecamatan Sidareja semakin meningkat. Cegah penularan virus DBD melalui nyamuk Aedes Aegypti, Babinsa Koramil 11 Sidareja Serka Djoyo Sugiarto bersama Nakes dari Puskesmas Sidareja melaksanakan Fogging di di RT 05/01 desa Sudagaran,  kecamatan Sidareja, Jumat (18/3/22).

Nakes dari Puskesmas Sidareja Murtado menghimbau warga masyarakat agar lebih waspada terhadap berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah dengan menjaga lingkungan, membersihkan sarang nyamuk di sekitar rumah dan lingkungannya.

"Satu-satunya cara mencegah DBD adalah memberantas perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti dengan melaksanakan Fogging dan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)" Jelasnya.



Babinsa juga menegaskan bahwa Fogging harus disertai dengan PSN. PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) adalah program pemerintah yang menganjurkan masyarakat untuk membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi atau ember air karena virus DBD berkembang biak di air bersih.

"Dengan dilakukan Fogging dan PSN, wabah DBD, nyamuk Aedes aegypt, beserta sarangnya bisa diberantas secara lebih efektif." Tutur Serka Joyo Sugiarto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Joyo Sugiarto, Nakes PKM Sidareja Murtado, bidan desa Farida, Amd.Keb. dan Kadus Suyatman.(Sty)


No comments