TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Prajurit Kodim Brebes Di Tes Kebugaran Jasmaninya

Brebes | Jateng, IMC –  Kebugaran fisik dari para prajurit Kodim 0713 Brebes kembali dicek oleh tim jasmani Korem 071 Wijayakusuma Purwokert...


Brebes | Jateng, IMC – Kebugaran fisik dari para prajurit Kodim 0713 Brebes kembali dicek oleh tim jasmani Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto, melalui tes samapta periodik tahap pertama tahun 2022 di Stadion Karang Birahi Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (15/03/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Pasi Pers Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, bahwa kegiatan yang digelar selama 3 hari ini (14-16/3), merupakan program satuan untuk mengukur tingkat kebugaran dari masing-masing personel.

Adapun materi samapta yaitu tes kesegaran A berupa lari selama 12 menit dan tes kesegaran B yang meliputi pull up, sit up, push up, lunges, dan shuttle run.

“Tes Samapta ini hukumnya wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit, karena selain sebagai indikator kebugaran fisik juga untuk pembinaan karier para prajurit,” bebernya.

Lanjutnya, fisik yang bugar juga akan jelas akan menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, baik saat membina desa sebagai Babinsa maupun tugas-tugas pengamanan lainnya. (Aan)

No comments