Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Tingkatkan Budaya Gotongroyong Sejumlah Ormas di jakarta Utara Gelar Gerakan Membumikan Pancasila

  Kegiatan Talksow Membumikan Pancasila Jakarta, IMC - Sejumlah Organisasi Masyarakat ( Ormas ) yang terdiri dari Komju, Forum Budaya  Jaka...

 


Kegiatan Talksow Membumikan Pancasila

Jakarta, IMC
- Sejumlah Organisasi Masyarakat ( Ormas ) yang terdiri dari Komju, Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP), Pemuda Pancasila, FPK dan beberapa ormas lainnya bekerjasama dengan Polres, Kodim, dan Pemerintahan kota Jakarta Utara menggelar gerakan membumikan pancasila yang melahirkan satu semanngat bersama.

“ Bahwa persoalan membumikan Pancasila harus menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Frengky Irawan  ketua penyelenggara kegiatan melalui rilis yang diterima, Senin ( 28/3/2022 )

Frengki berharap road show Membumikan Pancasila yang akan di selenggarakan di setiap kelurahan di Jakarta Utara kurang lebih 31 kelurahan bisa terselenggara dengan baik.

“ Maka penyelenggara mengajak semua komponen masyarakat untuk bisa bekerja sama dalam meningkatkan gotong royong menjadi lebih hidup di Jakarta Utara,” imbuhnya.

Sementara Bung Apek Saiman salah satu narasumber juga mengajak bahwa membumikan Pancasila juga perlu didukung dengan semangat progresif revolusioner.

“ Ruh perjuangan dalam membangun Pancasila bisa semakin tumbuh di Jakarta Utara perlu jika semakin banyak didukung barbagai kalangan. Butir-butir Pancasila harus bisa menetas, maka perlu ada SDM-SDM yang bersedia mengengkarminya,” ujarnya.

Selain itu juga ikut melakukan kerja-keja merawat dan memeliharanya. Maka perlu ada satu rekrutmen dan komitmen bersama dalam mewujudkan cita cita luhur itu.

“ Agar Jakarta Utara bisa menjadi percontohan dan menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila hidup disegala sektornya,” bebernya.

Talk show yang dihadiri oleh beberapa Narasumber Apek Saiman Aktivis 98, DR. Phil lilik Tjahjandari Dosen UI Dan M. Husin Munir dari Forum Budaya Jakarta Pesisir yang diselenggarakan di Cafe Bang Black pada tanggal 28 Maret 2022 ini agar dapat menggugah kesadaran bersama untuk semakin peduli dalam membumikan Pancasila di Jakarta Utara.

Narasumber M. Husin Munir memaparkan tentang budaya etika dimasyarakat yang sudah luntur, untuk menindaklanjuti road show yang akan dilaksanakan di 31 kelurahan kata kuncinya perlu penekanan adalah membudayakan etika ketimuran.

“ Untuk membumikan Pancasila harapannya bahwa masyarakat dapat memahami, mengerti dan mengamalkan di kehidupan sehari hari terutaman kaum milenial,” ujar Munir.

Adapun harapan diadakannya agenda Road Show Membumikan Pancasila yang akan diselenggarakan di setiap Kelurahan bahkan disetiap RW di Jakarta Utara ini mampu membangun gelombang kesadaran dan kepedulian dalam menjaga lingkungan dan hidupnya nilai kemanusian di Jakarta Utara.

Begitu kalimat tegas peenutup yang disampaikan ketua Talk Show Membumikan Pancasila. ( Zer/ Red/ Rls )

No comments