Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Pantau Ketersediaan Pangan, Satgas Covid-19 Sampang Berikan Layanan Vaksinasi Gratis

Cilacap , Jateng | IMC - Pantau ketersediaan sandang dan pangan di Pasar Sampang, Kecamatan Sampang, Aparat gabungan yang terdiri dari angg...



Cilacap , Jateng | IMC - Pantau ketersediaan sandang dan pangan di Pasar Sampang, Kecamatan Sampang, Aparat gabungan yang terdiri dari anggota TNI Koramil 07/Maos, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Sampang melaksanakan kegiatan pelayanan vaksin bagi para pedagang maupun pengunjung yang belum mendapatkan pelayanan vaksin, Minggu (10/4/22).  

Babinsa Koramil 07/Maos Serka Khajari menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk memantau ketersediaan kebutuhan sandang dan pangan selama bulan Ramadhan, juga untuk mengedukasi para pedagang maupun pengunjung pasar yang belum vaksin agar ikut vaksin guna membentuk herd immunity yang lebih kuat.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga maupun stok pasokan sandang dan pangan agar tidak terjadi kelangkaan. Melalui kegiatan ini pula kita mengedukasi warga yang belum mengikuti vaksin agar vaksin sehingga imunity mereka kuat," Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sampang dan Nakes Puskesmas memberikan pelayanan vaksin bagi para pengunjung. Mereka menyediakan pelayanan gratis vaksin dosis satu, dosis dua dan dosis booster dengan tiga jenis vaksin yaitu jenis covovak, sinovak dan pfizer.

Selain himbauan Kamtibmas, kita juga mengimbau warga agar tak bosan menerapkan protokol kesehatan karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir," Tambah Babinsa Serka Khajari.

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh Anggota Koramil 07/Maos Serka Khajari, Anggota Polsek Sampang Aipda Budi, Kasi Trantibum Budi Purwanto,S.sos, dan Nakes dari Puskesmas Sampang.(Sty)

No comments