TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Muhammad Zein Menjabat Sebagai Kadis Bappeda Yang Baru

  Aceh Tamiang, IMC - Demikian ditegaskan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, saat melantik 96 pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang,...

 



Aceh Tamiang, IMC - Demikian ditegaskan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, saat melantik 96 pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, Selasa (31/5/22) sore di aula Setdakab setempat. 


Wabup Insyafuddin yang membacakan amanat Bupati usai melantik dan mengambil sumpah jabatan ke 96 pejabat mengatakan, pelantikan yang dilakukan adalah bentuk promosi sekaligus penyegaran bagi para pejabat tersebut di unit kerja masing-masing. 


Dalam penegasannya, Wabup Insyafuddin meminta para pejabat yang dilantik dan PNS di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang bahu membahu dalam mendukung visi dan misi pembangunan daerah.


“Saya berharap kepada Saudara yang dilantik untuk senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi. Tunjukkan kinerja saudara di masing-masing unit kerja,” ucapnya. 


Ia kemudian mencontohkan Kadisnakertrans, Muhammad Zein, yang dipromosikan menjadi Kepala Bappeda, dan Iman Suhery, Camat Karang Baru yang mendapat promosi sebagai Kepala Pelaksana BPBD. 


“Pak Bupati itu, kalau mau mengangkat seseorang, selalu berdasarkan kinerjanya. Beliau selalu memantau kinerja dan mengevaluasinya. Lihat ini Pak Zein, dipromosikan menjadi Kepala Bappeda. Karena berhasil menjalankan program SDC. Lain lagi Bayu (Panggilan Iman Suhery -red), luar biasa loyalitas dan kinerjanya. Sanggup memegang dua kecamatan. Apa yang diperintahkan Bupati selalu cepat dilaksanakan,” sebut Wabup mengapresiasi. 


Wabup Insyafuddin dalam amanat yang dibacakannya turut mengingatkan, seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala. Hal ini, tuturnya, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “Sistem Merit” yang menitikberatkan pada kualitas, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai. 


“Saya ucapkan Selamat Bekerja, hendaknya fokus terhadap proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi agar dapat berjalan optimal”, pungkasnya. 


Dari 96 orang yang dilantik sore ini, 8 diantaranya menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 46 orang merupakan Jabatan Administrator, 18 orang merupakan Jabatan Pengawas dan 24 orang lainnya dalam Jabatan Fungsional. 


Adapun pejabat yang dilantik dalam Jabatan Tinggi Pratama adalah, Muhammad Zein sebagai Kepala Bappeda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disnakertrans, sementara jabatan lamanya diisi oleh Rafe’i. 


Selanjutnya, Ibnu Aziz, sebelum Kepala Dinas Kesehatan turut dirotasi mengisi jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM & Perindustrian. Bastian, sebelumnya Sekretaris merangkap Plt Kadis Komunikasi, Informatika & Persandian mendapat promosi sebagai Kepala Dinas yang menangani urusan telematika dan persandian tersebut. 


Aulia Azhari, Inspektur Pembantu III pada Inspektorat turut mendapat promosi sebagai Inspektur Daerah Aceh Tamiang. Sementara itu, Yusbar, sebelumnya Sekretaris Dinas Pertanahan, promosi dan naik tingkat menjadi Kepala pada Dinas yang sama. Seterusnya, dua orang camat yang mendapat promosi adalah, Iman Suhery, Camat Karang Baru yang dilantik menjadi Kepala Pelaksana BPBD, dan Oki Kurnia, Camat Rantau dilantik sebagai Kasatpol PP & WH. 


Pada jabatan administrator, dari 46 pejabat yang dilantik di antaranya, Muamar Kadafi, Kabid PSDM pada BKPSDM dilantik menjadi Camat Manyak Payed menggantikan Mukhtar Hadi yang dirotasi menjadi Camat Rantau. M. Farij, Camat Banda Mulia bertukar posisi dengan Rusni Devi A. Manullang yang sebelumnya menjabat Camat Kejuruan Muda. 


Kemudian, M. Yani, sebelumnya Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi pada Bappeda, mendapat promosi sebagai Sekretaris pada badan perencanaan tersebut. Syahrir Pua Lapu, sebelumnya Kabid PPUD pada Satpol PP & WH dilantik menjadi Sekretaris pada satuan yang sama. Selanjutnya, M. Yunus, sebelumnya Perencana Ahli Muda pada Bappeda dipromosikan pada Jabatan Kabid Produksi dan Perlindungan Tanaman pada Distanbunnak. 


Acara pelantikan yang dipimpin oleh Wabup sore tadi berlangsung khidmat dan lancar. Tampak hadir Sekda, Asra, Asisten Ekobang, dr. Catur Haryati, serta Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin hadir menyaksikan acara tersebut.

No comments