TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tugumulyo Lepas Ikan Lele dan Cuci Pakaian di Genangan Air

Musi Rawas, Detak Negeri.com Jalan utama akses di pasar B Srikaton tak juga kunjung diperbaiki, warga sekitar kesal dan menyebar ikan lele ...



Musi Rawas, Detak Negeri.com

Jalan utama akses di pasar B Srikaton tak juga kunjung diperbaiki, warga sekitar kesal dan menyebar ikan lele serta mencuci baju di genangan air, di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (26/05/2022).


Setelah viral beredar video aksi aktivis berenang di kubangan air di jalan berlobang akses ke wisata Danau Gegas kemarin, Rabu (26/05/2022), kali ini Andi Lala koordinator LSM PEKO (Pelawe Kompak) beserta warga melakukan aksi melepas ikan lele dan mencuci baju di jalan pasar B Srikaton, aksi ini merupakan bentuk sindiran keras kepada pemerintah Kabupaten Mursi Rawas agar segera memperbaiki jalan yang merupakan akses utama masyarakat di pasar B Srikaton.

Warga setempat yang juga berjualan pakaian tepat di samping genangan air tersebut, Hendra, mengatakan kondisi genangan air seperti danau di ruas jalan utama sudah membuat masyarakat kesal. Genangan air yang disebabkan tidak baiknya saluran drainase tersebut nyaris tak ditengok pemerintah setempat.

“Jalan ini sudah lama seperti ini, dan tak kunjung diperbaiki, ini juga merupakan akses utama pendukung aktifitas di pasar B Srikaton, apa lagi kami yang berjualan dan mencari rezeki disini, tentu sangat betdampak, kami minta kepada pak Jokowi, Gubernur Sumsel, dan juga Bupati Musi Rawas agar segera memperhatikan dan segera memperbaiki drainase di jalan ini,” kata Hendra saat di wawancarai, Kamis (26/05/2022).

Sementara itu Andy Lala Koordinator LSM PEKO juga mengatakan, aksi solidaritas ini tak hanya di satu titik. Tapi, berlangsung di beberapa titik lain di jalan yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

” Ini juga bentuk protes kami, agar pemerintah segera merealisasi perbaikan jalan,” tuturnya.

Andy Lala berharap pemerintah setempat segera mengambil tindakan, dan lebih mendahulukan kepentingan masyarakatnya.

” Semoga lah segera diperbaiki, masa udah kayak gini masih dibiarin juga,” Andy Lala. (Dar)

No comments