Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Babinsa dan Warga Glempang Lakukan Kerja Bakti, Ini Tujuannya

Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Glempang, Koramil 07 Maos Serka Misno bersama puluhan warga setempat melakukan kerja bakti guna membersihka...



Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Glempang, Koramil 07 Maos Serka Misno bersama puluhan warga setempat melakukan kerja bakti guna membersihkan lingkungan di sekitar Tempat Pemakaman Umum Desa Glempang, Kecamatan Maos. 

Sekitar 70 orang warga termasuk seluruh Perangkat Desa Glempang dan para Ketua RT turut serta dalam kerja bakti tersebut, Kamis (02/06). Diketahui TPU Desa Glempang sudah lama tidak dilakukan pembersihan ditambah cuaca musim penghujan membuat rumput rumput tumbuh subur dan dengan cepat memenuhi areal makam.

Kondisi ini membuat orang yang melintas menjadi prihatin mengingat tempat itu merupakan fasilitas untuk umum yang sewaktu waktu digunakan untuk prosesi pemakaman bagi warga setempat.

Babinsa Glempang Serka Misno menuturkan bahwa sudah menjadi keharusan manakala melihat kondisi lingkungan yang terlihat janggal di mata apalagi melihat rumput yang tumbuh di areal TPU, untuk itu dirinya bersama warga bergerak untuk melakukan kerja bakti.

"Dengan adanya kerja bakti, sasaran pembersihan TPU menjadi lebih ringan dam cepat diselesaikan. Disamping itu kerja bakti juga menjadi sarana bagi kami selaku Babinsa untuk menjalin komunikasi sosial guna mempererat silaturahmi baik kami dengan warga atau antar warga sehingga akan tercipta suasana guyup rukun," tuturnya.

Lebih lanjut ditambahkan salah satu akar budaya yang masih terjaga dengan baik di pedesaan adalah gotong royong yang tercermin dari kegiatan kerja bakti.

"Hal ini yang menjadi tujuan kita yaitu bagaimana menjaga dasar atau nilai nilai budaya yang patut dipertahankan dan dilestarikan dihadapkan dengan perkembangan zaman yang kian modern. Namun nilai gotong royong ini harus kita jaga jangan sampai tergerus kemajuan jaman," tegasnya.(Sty)

No comments