Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Terdampak Retakan Tanah, Koramil 10/Gandrungmangu Bersama Warga Bongkar Rumah Kastaja

Cilacap, Jateng | IMC - Pergerakan tanah yang terjadi beberapa waktu yang lalu menyebabkan beberapa rumah warga di Dusun Pager Gunung RT 03...



Cilacap, Jateng | IMC - Pergerakan tanah yang terjadi beberapa waktu yang lalu menyebabkan beberapa rumah warga di Dusun Pager Gunung RT 03/01 Desa Karanggintung mengalami kerusakan. Salah satunya rumah yang terdampak cukup parah adalah rumah milik Kastaja.

Demi keselamatan warganya tersebut, Anggota Koramil 10/Gandrungmangu bersama Dinas Instansi Terkait dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembongkaran rumah Kastaja, Sabtu (4/6/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danramil 10/ Gandrungmangu Kapten Inf Tasino dan diikuti oleh Anggota Satpol PP Kecamatan Gandrungmangu, BPBD, Perangkat Pemerintahan Desa Karanggintung serta warga dusun Pager Gunung RT 03/ RW 01 Desa Karangmalang. 

Danramil Kapten Inf Tasino menjelaskan, pembongkaran rumah yang dilaksanakan secara bergotongroyong ini dilakukan karena kondisinya sangat membahayakan penghuni rumah. Walaupun sebelumnya pemilik rumah keberatan, namun setelah diadakan pendekatan, akhirnya diijinkan untuk dibongkar.

"Dari laporan warga, pemilik rumah sebelumnya tidak mau mengungsi, namun setelah kita datang lakukan pendekatan dan kita berikan pengarahan, Alhamdulillah pemilik rumah mengijinkan. Saat ini mereka untuk sementara tinggal di rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi pembongkaran," Terangnya.

Mewakili warganya, Kades Karanggintung Turmono  mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil 10/Gandrungmangu, yang telah  membantu kesulitan warga dan ikut membongkar salah satu rumah yang tak layak huni di desanya.

"Mewakili Pemerintah Desa Karanggintung dan warga, kami mengucapkan banyak terima kasih karena telah membantu dalam kegiatan ini. Semoga kedepan suasana seperti ini akan terus tercipta dan kami tentunya tidak akan melupakan Bapak-Bapak TNI dari Koramil 10/Gandrungmangu," Ucapnya.(Sty)

No comments