Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Puluhan UKM Ikuti Pelatihan Pembuatan Makanan Siap Saji di Lokbin Jalan Cengkeh Kota Tua

Sejumlah anggota UKM mengikuti Pelatihan Memasak di Lokbin, Selasa ( 11/10/2022 ) Jakarta, MTV.co.id - Jakpreneur Walikota Jakarta Barat, ...


Sejumlah anggota UKM mengikuti Pelatihan Memasak di Lokbin, Selasa ( 11/10/2022 )

Jakarta, MTV.co.id
- Jakpreneur Walikota Jakarta Barat, kembali mengadakan pelatihan untuk para anggotanya anggotanya. Kali ini pelatihan digelar dalam hal pembuatan makanan siap saji (beku).

Pelatihan pembuatan makanan siap saji oleh Jak Prenoer digelar selama empat hari dari tanggal 10-13 Oktober 2022, yang berlangsung di Lokbin Jalan Cengkeh Taman Kota Intan Kelurahan Pinangsia Jakarta Barat. Hadir  dalam pembukaan pelatihan tersebut Sekretaris Kecamatan Tamansari beserta Kasatpel UKM Kecamatan Tamansari.

Adapun Pendampingan Jak Prenoer yang turt hadir adalah Fahmi, Bobby, Arifin, lily, Dede, Rony dan Suleman.


Sementara untuk Chef sebagai pembimbing hadir Chef Mustajab, Yanto, Hanafi dan Nurmanise.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari Chef Mustajab terkait rangkaian materi pelatihan mengatakan bahwa pelatihan di hari pertama diisi Dengan ramah tamah dan penjelasan terkait keamanan makanan serta foodcourt, dan goreng bawang serta sambal sebagai display makanan.

Selanjutnya untuk di hari kedua pelatihan pembuatan makanan beku berupa Dimsum, Singkong keju, kemudian pada hari ketiga dan ke empat ada pelatihan bagaimana membuat berbagai jenis minuman.

 “ Dengan seringnya mengadakan pelatihan seperti ini pihak Jakpreneur berharap bisa mengangkat keterampilan dari anggota UKM itu sendiri serta meningkatkan kwalitas makanan yang nanti akan dijajakan,” ujar Fahmi di sela pembukaan pelatihan tersebut, Selasa ( 11/10/2022 ).

Terakhir harapan dari Fahmi semoga kedepannya Stakeholder yang ada di wilayah bisa menyediakan lokasi-lokasi bazar bagi Jakpreneur.

Sebagai informasi sebelumnya, Pemkot Jakarta Barat telah menyediakan ratusan gerai di Lokbin Kota Intan, Jalan Cengkeh untuk menampung ratusan PKL Kota Tua, yang berlokasi di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat. Jaraknya tidak terlalu jauh dari kawasan Kota Tua. ( Muzer )

No comments