TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kejari Kab Mojokerto - Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota & Kabupaten Teken Kesepakatan Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi

Mojokerto, MTV.co.id - Kejaksaaan Negeri Kabupaten Mojokerto bersama dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota & K...



Mojokerto, MTV.co.id - Kejaksaaan Negeri Kabupaten Mojokerto bersama dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota & Kabupaten Mojokerto menggelar kesepakatan bersama tentang Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi, Rabu, ( 25/1/2023). 


Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, SH.MH menjelaskan bahwa kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas tugas para pihak serta penanganan dan atau penyelesaian masalah hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negera, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota & Kabupaten Mojokerto.



" Kesepakatan ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak," ujar Gaos Wicaksono.


Gaos juga menjelaskan bahwa kesepakatan bersama yang ditandatangani ini berlaku selama satu tahun sejak ditandatangani.


Adapun ruang lingkup dalam kesepakatan ini meliputi : Pengamanan Pembangunan Strategis Pemerintah yang bersifat Preventif dan Persuasif, Penerangan Dan Penyuluhan Hukum , Pertukaran Data Dan Informasi , Pemberian  Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Tindakan Hukum Lain dan Penegakan Hukum Di Bidang Perdata serta Tata Usaha Negara.


Kemudian Pemulihan Aset Terkait Tindak Pidana dan/Atau Aset Lainnya , Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, dan Pembentukan Rumah Restoratif Justice.


Hadir dalama MoU tersebut Kasi Datun Dr Trian Yuli Diarsa, SH.,MH, Kasi Pidum Nala Arjhunto, SH.,MH serta Kasubsi Penuntutan dan Eksekusi Mohamad Fajarudin, SH.,MH. 


Sementara dari pihak Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kab/Kota Mojokerto Drs Trisilo Budi Prasetyo, MM.  Turut hadir seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Mojokerto Kab dan Kota, seluruh Pengawas, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kab dan Kota Mojokerto. ( Muzer )


No comments