TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tampil Maksimal Drum Corps SMK Jalasena pada Puncak Penutupan POR-HBA ke 63 di Badiklat Kejaksaan RI

    Jakarta, MTV.co.id - Tim Drum Corps SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) Pelayaran Jalasena beraksi dengan Drum band tampil sangat memu...

 

 



Jakarta, MTV.co.id- Tim Drum Corps SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) Pelayaran Jalasena beraksi dengan Drum band tampil sangat memukau pada acara puncak penutupan Pekan Olah Raga ( POR ) dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ( HBA ) ke-63, di Lapangan Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI, Ragunan- Jakarta, Sabtu (15//7/2023).

POR HBA ke-63 ditutup secara resmi oleh Jaksa Agung Burhanuddin dan dihadiri Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus selaku Ketua Panitia HBA Ke-63 Tahun 2023, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Para Pejabat Eselon II,III dan IV serta para pegawai dan keluarga di lingkungan Kejaksaan Agung, Badiklat, Kejaksaan Tinggi DKI dan seluruh Kejari se DKI Jakarta serta juga seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan 80 Gelombang I.


Kepala Sekolah sekaligus pembina dan pelatih SMK Pelayaran Jalasena, Letkol Laut (P) Arief Hardhianto saat ditemui di lapangan Badiklat Kejaksaan RI usai acara mengatakan, sekolah yang dikelolanya adalah sekolah yang terbaik yang menjunjung tinggi disiplin dan berkarakter.

“ Kami adalah insan insan maritim masa depan, yang akan menancapkan sang merah putih di puncak tertinggi tanag air tercinta, indonesia. Kami insan insan maritim yang akan mengarungi luasnya samudra dan deburan ombak untuk menjaga kedaulatan dan kehormatan bangsa,” ujar Letkol Arief seraya menekankan kepada siswanya membangun jiwa disiplin dan berkarakter.


Letkol Arief mengatakan dalam Drumband yang tampil di Badiklat Kejaksaan RI pihaknya menerjunkan sebanyak 197 taruna taruni, sementara bertindak selaku First Mayorette atau pemimpin personil adalah Muhammad Alghif Hafri Suta yang merupakan taruna tingkat 3 Nautika.

Arief kembali mengungkapkan bahwa Drumband ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Corps Taruna Taruni SMK Jalasena yang diwariskan dari senior pendahulu kepada Taruna junior, yang juga merupakan ciri khas kegiatan Disiplin Corps Taruna Taruni SMK Jalasena.

“ Drumcorps Taruna SMK Jalasena ini, beberapa waktu yang lalu telah menjuarai kejuaraan Marching Band tingkat SLTA se DKI Jakarta di parkir Timur Senayan,” bebernya.

Bahkan SMK Pelayaran Jalasena yang terletak di JL. Sarang Bango No.27 RT : 05/04 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Kota Jakarta Utara ini selalu menyandang prestasi juara I di setiap lomba drumband di tingkat Sekolah Menengah Atas di DKI Jakarta. Selain itu, Sekolah ini juga selalu menjuarai lomba renang dengan juara I, Taekwondo dan Paskibraka juga selalu mendapatkan juara I.

Ditambahkan bahwa suksesnya acara ini juga karena peran serta pembina serta para instruktur SMK Jalasena yang berazaskan Disiplin dan Berkarakter. ( Muzer )

No comments