TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Peringati HUT ke-57, KBPA Berkomitmen Jaga Marwah Kejaksaan dan Berkontribusi Positif

  Jaksa Agung Burhanuddin (tengah) dengan para pengurus Pusat KBPA   Jakarta,MTV.co.id - Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) mempering...

 

Jaksa Agung Burhanuddin (tengah) dengan para pengurus Pusat KBPA


 

Jakarta,MTV.co.id - Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) memperingati HUT ke-57 di Aula Sasana Adhi Karyya Badiklat (Badan Pendidikan dan Pelatihan) Kejaksaan, Kamis (21/12/2023). KBPA bertekad sepenuhnya menjaga marwah Institusi Kejaksaan Agung . Tampak hadir mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji, mantan Wakil Jaksa Agung Andi Nirwanto dan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Wakil Jaksa Agung Sunarta, Para Jaksa Agung Muda (JAM) Kejaksaan Agung.

Ketua Umum KBPA Noor Rachmad

Ketua KBPA Noor Rachmad menyampaikan bahwa KBPA tidak hanya memikirkan nasib anggota-anggotanya saja dan terus memberikan masukan kepada Kejaksaan RI.

“Meski sudah memasuki masa purna, KBPA juga turut memikirkan rumah besar Kejaksaan agar bisa maju, unggul dan semakin dipercaya masyarakat,” ujar Noor Rochmad disela acara.

Ia menambahkan, sebanyak sekira 3.500 anggota yang terdata nasional dan sekitar 2.500 terdaftar di lingkup Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi). "Bahwa dengan adanya KBPA membentuk anggota yang solid serta harus merasa memiliki harus dikelolakan support semangat Kejaksaan RI, kami ada  dewan pakar itu kajian-kajian," ungkap Noor Rochmad.

 

Ia juga menambahkan, pihaknya sedang berupaya melakukan pendataan kepada dan menjaga hubungan setiap anggota Adhyaksa yang pensiun. "KBPA kami secara moral meningkatkan capaian sisi kemanusiaan mendukung support moral setiap Jaksa yang purna," tuturnya.

 

Wakil Ketua KBPA Setia Untung Arimuladi

Masukan Positif

Sementara itu Wakil Ketua Umum KBPA Setia Untung Arimuladi menjelaskan biarpun Jaksa sudah memasuki masa pensiun tetap menjaga silahturahmi memberikan masukan positif untuk Kejaksaan.

"Bahwa HUT KBPA Ke 57 tahun 2023 ini, kita manfaatkan dengan mengadakan berbagai aktifitas, diantaranya Launching Buku Profile KBPA dan Launching Website KBPA dengan nama rehatkopi.id. dengan tujuan agar KBPA lebih dikenal tidak hanya oleh para pegawai kejaksaan yang sudah purna akan tetapi oleh para pegawai baik Jaksa maupun Tata Usaha, juga masyarakat di era digitalisasi ini

website ini dikemas dengan berbagai sajian Informasi KBPA yang tepat, akurat, seimbang, terkini, inspiratif dan komunikatif," terangnya.

Untung menambahkan selain itu juga website rehatkopi.id sebagai media komunikasi yang efektif dan dapat memperkuat soliditas antar anggota KBPA.

"Rehatkopi.id menyajikan berbagai aktifitas KBPA tentang profil, Sosok, Inovasi, Komunitas, Ragajiwa, Inspirasi, Berita dan Galeri yang dapat langsung diakses lebih mudah melalui smartphone Android," imbuh mantan wakil Jaksa Agung.

 

Perjalanan Panjang KBPA

Buku Profile KBPA yang berjumlah 210 halaman, isinya menggambarkan perjalanan panjang Keluarga Besar Purna Adhyaksa dalam mendukung peningkatan Citra dan Wibawa Institusi Kejaksaan.

Dengan telah terbitnya Buku Profile KBPA sebagai bukti wujud meningkatnya literasi Strategis Peran KBPA.

"Biarpun kita pensiun perekat silahurahmi para junior masih aktif. Bisa saling mendukung dan menjaga institusi biarpun pensiun memberikan masukan-masukan Kejaksaan," tuturnya.

"Seperti halnya menjaga adik-adik kita mengawasi dan menghindari perbuatan tercela dan tidak mengintervensi menjaga marwah Kejaksaan meminta masukan-masukan dengan yang sekarang," terang Untung

 

 

APH Paling Dipercaya Masyarakat

Jaksa Agung menyampaikan bahwa Kejaksaan RI saat ini telah menjadi Aparat Penegak Hukum (APH) yang paling dipercaya oleh masyarakat. Pencapaian ini tak lepas dari hasil kerja, rintisan, perjuangan dan jerih payah yang telah dilakukan oleh para pendahulu.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada segenap Keluarga Besar Purna Adhyaksa atas semua sumbangsih dan kontribusi yang telah diberikan pada institusi Kejaksaan selama ini,” ujar Burhanuddin.

Selanjutnya, Jaksa Agung menegaskan akan terus berkomitmen untuk mempertahankan, menjaga dan terus meningkatkan berbagai torehan positif yang telah dicapai oleh Kejaksaan hingga saat ini. Untuk itu, Jaksa Agung mengharapkan dukungan dan sumbangsih dari Keluarga Besar Purna Adhyaksa dalam menjaga marwah Kejaksaan RI.

“Masa purna tugas bukan berarti selesai pengabdian, karena secara formal dan struktural tidak menjadi bagian keluarga besar ASN, namun secara prinsip peran dan tanggung jawab terhadap kemajuan institusi tidak pernah pensiun,” ujarnya. (Muzer)

No comments