TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Peduli Wong Cilik, Persit KCK Koorcab Rem 071 Sambangi Pak Becak

Banyumas, IMC - Puluhan Pak Becak sekitar Pasar Wage yang sedang mangkal terkejut melihat kedatangan ibu-ibu anggota Persit yang sengaja me...


Banyumas, IMC - Puluhan Pak Becak sekitar Pasar Wage yang sedang mangkal terkejut melihat kedatangan ibu-ibu anggota Persit yang sengaja mendatangi mereka untuk berbagi dengan memberikan ala kadarnya tali asih berupa makan siang untuk mereka.
Dengan gerak reflek, mereka langsung berbaris berjajar bersama becaknya disepanjang kanan kiri jalan Pasar Wage. Tidak hanya Pak Tua yang berprofesi sebagai abang becak, namun juga yang muda turut serta berderet berkumpul bersama berjajar secara rapi. Walaupun dalam suasana hujan rintik, mereka antusias dan semangat  menyambut para ibu-ibu anggota Persit tersebut.
Kedatangan ibu-ibu Persit dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip yang dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi didampingi Ny. Fitri Ariful Mutaqin selaku wakil ketua beserta para pengurus, sengaja mendatangi mereka para Pak Becak atau abang becak untuk memberikan tali asih dalam rangka Peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53  Dharma Pertiwi Tahun 2017.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi beserta Wakil Ketua dan Pengurus Persit Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, dalam rangka peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, menyambangi puluhan Pak Becak (Abang Becak) yang sedang mangkal di Pasar Wage Purwokerto, Selasa (21/2).
Setibanya ibu-ibu Persit dihadapan mereka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dengan didampingi Wakil Ketua dan pengurus, membagikan nasi kotak dan rokok kepada mereka. Satu persatu Pak Becak didatangi Ketua Persit dan rombongan untuk memberikan tali asih kepada mereka. 
Walaupun hujan masih mengguyur, Ketua Persit beserta rombongan tetap bersemangat memberikan ala kadarnya makanan kepada mereka.
Menurut Evi Suhardi bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip terhadap sesama.
"Kita bersama-sama datang kesini untuk melihat secara langsung kehidupan keseharian mereka para pak becak atau abang becak yang sedang mangkal guna mencari rizki untuk keluarganya," ujarnya.
"Disamping untuk melihat keseharian mereka, kami juga secara bersama-sama memberikan tali asih ala kadarnya sekedar untuk memulihkan tenaga mereka agar mereka dapat mencari rizki untuk keluarga dengan semangat", imbuh Ny. Evi Suhardi.

Lebih lanjut, Ny. Evi menuturkan kegiatan tersebut selain sebagai wahana silaturahmi, namun juga untuk mengenalkan persit KCK kepada masyeakat sekitar.
"Selain itu, dengan kami turun ke jalan sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat sekeliling agar mereka dapat mengenal dan mengetahui Persit Kartika Chandra Kirana sehingga Persit Kartika Chandra Kirana akan terpatri disanubari warga masyarakat sekelilingnya," ujarnya.
"Disamping itu, kami sengaja turun ke jalan karena kami sebagai anggota Persit KCK harus peduli terhadap sesama, peduli terhadap lingkungan sekitar dan peduli terhadap masyarskat yang membutuhkan," tambahnya.
Sementara itu salah seorang Pak Becak Warso (52) warga Kauman Lama Purwokerto memberikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan ibu-ibu Persit ini. Dia sangat berterima kasih atas apa yang diberikan Persit kepadanya, semoga dengan kegiatan ini dapat membawa berkah dan rahmat ibu-ibu anggota Persit dan semoga Persit jaya. (tgh)
Penulis : Teguh Andi Sasono

Editor : Fio

No comments